Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan CPNS Temanggung Terima SK PNS

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Sebanyak 337 calon pegawai negeri sipil dari honorer kategori 2 (K2) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung, Djafar Umar mengatakan sejumlah PNS tersebut terdiri atas golongan I 47 orang, golongan II 107 orang, dan golongan III 183 orang.

Berdasarkan tugasnya dapat dikelompokkan, yakni tenaga guru 221 orang, tenaga kesehatan 18 orang, dan tenaga teknis 98 orang.

Bersamaan dengan penyerahan SK PNS tersebut dilakukan pengambilan sumpah/janji PNS sesuai dengan amanat UU nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang dalam pasal 66 disebutkn bahwa setiap CPNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengatakan perlu diketahui bersama bahwa sejak dari perekrutan/pengangkatan CPNS hingga pengangkatan menjadi PNS, Pemkab Temanggung sama sekali tidak memungut biaya apa pun sehingga apabila ada orang-orang yang mengaku dapat menghubungkan dengan orang-orang dalam atau pengambil kebijakan pemerintah daerah, maka orang itu merupakan oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya untuk mencari keuntungan diri sendiri.

“Saya berharap saudara-saudara yang baru menerima SK PNS agar dapat mensyukuri, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, baik dalam pengabdian diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang,” katanya.

Ia menuturkan jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukan kerja sama dan koordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja, teruslah belajar karena dengan senantiasa belajar maka segala tugas yang diemban akan semakin ringan.

Dikatakan, sebagai PNS hendaknya mengetahui hak dan kewajiban, untuk itu PNS harus selalu meningkatkan pengetahuan baik itu peraturan-peraturan kepegawaian maupun pengetahuan teknis yang terkait dengan jabatannya.

BACA JUGA  Perampingan SOTK Agar Maksimalkan Pelayanan Publik

Ia mengatakan banyak PNS yang tidak mengetahui apa yang menjadi tugas pokoknya, padahal hal ini sangat penting untuk diketahui apalagi sistem penilaian kinerja PNS saat ini sudah diberlakukan. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...