Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan DPR PKB Sumbangkan Gaji ke Korban Bencana Jateng

SEMARANG, Jowonews.com –Sekjen DPP PKB H Abdul Kadir Karding mengungkapkan, demi meringankan korban bencana di jateng, 47 anggota FPKB DPR RI telah menyumbangkan gaji pokok ke-13 mereka kepada korban bencana di Jateng. Sumbangan tersebut akan diserahkan kepada korban bencana secara langsung dan lewat Pemkab setempat.

“Gaji pokok tiap anggota DPR RI sebesar Rp 16 juta. Jumlah keseluruhan setelah dikumpulkan sebesar Rp 752 juta,”ungkap Abdul Kadir Karding disela-sela kunjungan ke korban bencana di Purworejo, Jumat (24/6).

Menurutnya, sumbangan akan diberikan dalam bentuk tunai, semakao dan berbagai barang yang dibutuhkan para korban. Karena keterbatasan, untuk sementara sumbangan difokuskan bagi para korban bencana di Purworejo, Banyumas dan Banjarnegara.

Untuk Kabupaten Purworejo, Abdul Kadir terlah menyerahkan bantuan langsung dari para anggota DPR RI sebanyak Rp 200 juta, untuk renovasi 31 rumah, 10 anak yatim akibat bencana, dana tunai untuk pengungsi, 100 bantal, 20 kasur dan dana operasional posko tanggap bencana Ansor.

Tiga hari sebelumnya atas nama pribadi, Abdul Kadir juga sudah menyerahkan bantuan 1 ton beras, 30 liter minyak dan 50 kardus mie instan.

Menurut Abdul Kadir, gerakan turun tangan langsung tidak hanya dilakukan legislator di DPR RI. Para anggota DPRD di Jateng juga akan serentak menyumbangkan dananya. “Di Jateng PKB memiliki 209 anggota DPRD. Mereka juga telah mulai menyumbangkan dananya untuk para korban bencana di Jateng,”ujarnya.

Gerakan menyumbangkan gaji DPR dari PKB disambut antusias para korban dan relawan tanggap bencana. Supomo (40) warga Tlogorejo yang kedua adiknya tewas dalam bencana meninggalkan dua anak yatim mengaku sangat senang dengan langkah nyata yang dilakukan wakil rakyat dari PKB.

BACA JUGA  Tiga Dewan Jateng Mundur Nyalon Kepala Daerah

“Kami sangat senang uang tunai dan peralatan yang diberikan bisa membantu meringankan,”ujarnya.

Keterlibatan langsung anggota DPR PKB di pusat maupun di Jateng mampu meringankan beban korban bencana. (jn01/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...