Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Sembuh

SOLO, Jowonews- Ratusan pasien positif Covid-19 tanpa gejala yang menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah dinyatakan sembuh.

“Kalau hari ini tinggal 113 orang, kemarin ada yang sudah pulang. Yang pertama 28 orang, yang kedua 73 orang, dan yang ketiga 63 orang,” kata Penanggung Jawab Isolasi Pasien Covid-19 OTG wilayah Soloraya Sigit Armunanto di Boyolali, Rabu (30/12).

Ia mengatakan untuk hari ini petugas akan melakukan tes usap lagi kepada 98 pasien. Dia berharap dari total tersebut sebagian diantaranya dinyatakan negatif sehingga diperbolehkan pulang.

“Perkembangan sejauh ini cukup baik. Yang pasti belum pulang ada 15, sedangkan sisanya ikut tes usap dulu,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia mengatakan untuk pasien Covid-19 dengan status OTG yang masuk ke Asrama Haji Donohudan sendiri didominasi oleh warga Soloraya, di antaranya dari Boyolali dan Karanganyar.

“Sekitar 98 persen dari Soloraya. Untuk penambahan setiap harinya bervariasi, tertinggi 45 orang,” katanya.

Sementara itu, untuk pasien bergejala yang datang ke Asrama Haji Donohudan langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19.

“Yang ke sana bergejala maka kami bawa ke RS, baik Bung Karno maupun Moewardi. Dulu ada tiga, sampai sekarang belum lagi,” katanya.

Mengenai tenaga kesehatan yang ada di Asrama Haji Donohudan, dikatakannya, seluruhnya merupakan tenaga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengingat lokasi tersebut menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA  Warga Desa Menawan Tolak Balai Diklat Dijadikan Karantina Pemudik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...