Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rayakan Paskah, Semarang Gelar Karnaval Budaya

SEMARANG, Jowonews.com – Perayaan Paskah Ekumenis yang ketiga akan dilaksanakan di Semarang dalam bentuk karnaval budaya, karya sosial dan pentas seni. Acara yang akan digelar pada hari Jumat 8 April 2016 tersebut dilaksanakan outdoor dan ditargetkan melibatkan 8000 orang dari paroki-paroki gereja Katolik dan gereja Kristen, sekolah-sekolah Katolik dan Kristen, maupun murid kristiani di sekolah Swasta dan negeri se Kota Semarang.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setyabudi yang juga ketua panitia pelaksana acara ini menyampaikan tema yang diusung dalam paskah ekumenis ketiga ini ingin merangkul seluruh elemen masyarakat dari berbagai golongan.

“Tema kali ini itu Wartakan Kasih Allah Melalui Kebangkitan Kristus. Ini untuk umum tidak hanya ummat katolik atau kristen saja,” katanya saat usai rapat panitia pelaksana, Kamis (31/3/2016).

Karnaval budaya ini akan dimeriahkan 30 mobil hias dan 3 kelompok drum band. Adapun rute karnaval akan diawali dari halaman balai kota Semarang dimulai pada pukul 14.00 menuju lapangan Tri Lomba Juang, melewati jalan Pemuda – Jalan Pandanaran – Taman Warak Ngendhog – Jalan Tri Lomba Juang. Pentas seni budaya sendiri akan dilaksanakan di lapangan Tri Lomba Juang.

“Harapan kami dengan perayaan paskah dalam bentuk karnaval dan pentas seni budaya ini, warta tentang kedamaian, kerukunan dan paseduluran warga kota Semarang dapat digemakan,” pungkas Rukma.

Sekedar informasi, perayaan paskah ekumanis pertama dilaksanakan pada tahun 2014 secara indoor di JKI Injil Kerajaan “Holy Stadium”. Pada tahun 2015 perayaan ini dilaksanakan di lapangan Garnisun Kalisari Semarang dalam bentuk karnaval, karya sosial dan pentas seni. (jn17/jn03)

BACA JUGA  Dewan Jateng Klimpungan, Rp 19 M Lebih Anggaran Dilarang Mendagri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...