Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Regenerasi, Asprov PSSI Adakan Kursus Wasit

SEMARANG, Jowonews.com – Guna melakukan regenerasi wasit, Asprov PSSI Jawa Tengah mengadakan kursus Wasit nasional Licensi C 1 dan Pengawas Pertandingan (PP) lisensi nasional. Kursus wasit digelar 1 – 6 Maret, sedangkan kursus PP 2 – 6 Maret di Semarang.

Komite Wasit Komite Wasit dan PP Asprov PSSI Jawa Tengah, Supriyanto mengatakan, peserta akan melalui beberapa tahapan tes seperti fitness tes atau tes fisik , tes role game atau simulasi pertandingan, maupun persyaratan administrasi. “Bagi yang tidak lolos pada fitness tes, maka akan langsung dipulangkan,” katanya.

Fitness tes akan dilakukan di Lapangan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Adapun simulasi pertandingan rencananya akan digelar di Stadion Citarum Semarang. “Tes yang di Unnes itu akan dilakukan secara bergelombang,” imbuhnya.

Selain dari Jawa Tengah, peserta kursus ini juga dari dari berbagai daerah lain. “Kami Jawa Tengah terimakasih kepada Asprov PSSI daerah lain yang sudah mengirimkan orang untuk mengikuti kursus Wasit C 1 nasional dan PP Nasional ini,” tuturnya.

Supriyanto menuturkan bahwa tujuan dari kursus ini adalah untuk melakukan regenrasi wasit mapun pengawas pertandingan. “Wasit yang mimpin pada kompetisi kemarin usianya ada yang sudah paripurna, sehingga perlu ada regenerasi,” tandasnya.

“saya kira ini SDM yang menjadi peserta kursus kali ini kebanyakan masih muda-muda, ada yang dari guru juga. Ini bagus untuk regenerasi wasit kedepan,” lanjutnya.

Ditambahkan, untuk kursus Wasit C 1 nasional diikuti sebanytak 118 peserta. Sedangkan kursus pengawas pertandingan sebanyak 56 peserta. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...