Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rekomendasi Turun Pekan Depan, Akar Rumput Inginkan Rudy

 

Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo
Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo

SOLO, Jowonews.com – Meski rekomendasi dari DPP PDIP sampai sekarang belum turun, kemungkinan besar DPC PDIP Solo akan mengusung kembali Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sebagai bakal calon (balon) walikota pada Pilwalkot 9 Desember mendatang. Pasalnya, 80 persen akar rumput masih menghendaki Hadi Rudyatmo.

 “Kalau dari akar rumput inginnya Pak Rudy yang dicalonkan. Tapi siapa nanti calonnya kita tunggu saja rekomendasinya dari DPP,” ujar Teguh Prakosa, Sekretaris DPC PDIP Solo saat ditemui Selasa (16/6).

 Menurut Ketua DPRD Solo ini, kemungkinan rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan balon walikota/wakil akan turun pada H-3 pendaftaran balon ke KPU. Sehingga diperkirakan pekan depan

 “Kemungkinan besar paling lambat pekan depan sudah turun rekomendasi dari DPP. Rekomendasi turun satu pasang, yakni bakal calon walikota dan wakil walikota,” kata Teguh.

 Sembari menunggu rekomendasi, lanjutnya, saat ini PDIP terus merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi. Tujuannya untuk mempersiapkan diri dalam bursa pilkada nanti. DPC PDIP Solo memenangkan petarungan dalam pilkada yang digelar serentak pada Desember nanti.

 Sementara Petahana F.X. Hadi Rudyatmo mengaku belum mengetahui siapa balon yang bakal diusung PDIP. Terkait dukungan arus bawah menghendakinya maju kembali dalam pilkada, Rudy lebih menyerahkan hal itu kepada keputusan partai.

 “Sampai sekarang kan belum ada putusan (partai). Tunggu saja siapa yang dicalonkan, kui urusan partai. Kalau memang ke saya, ya sebagai petugas partai saya harus siap,” kata Rudy. (JN01)

BACA JUGA  Ratusan Seniman Reog Dukung Rudy-Purnomo

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...