Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rektor UKSW Buka PIBBI ke-66

Rektor UKSW. (Foto : IST)
Rektor UKSW. (Foto : IST)
Rektor UKSW. (Foto : IST)

SALATIGA, Jowonews.com- Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. (H.C) Pdt. John A. Titaley, Th.D membuka secara resmi kegiatan Program Intensif Belajar Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) ke-66, Senin (5/1) di Balairung Universitas.

Pembukaan PIBBI kali ini dilakukan disela-sela Ibadah Awal Semester dan Ramah Tamah Awal Tahun 2015 yang menandai dimulainya kembali kegiatan akademik dilingkungan kampus UKSW seusai libur natal dan tahun baru.

Pembukaan PIBBI juga dihadiri oleh Pimpinan Universitas serta ratusan civitas akademika.

Dalam kesempatan itu, John A. Titaley,mengucapkan terimakasih atas kepercayaan peserta PIBBI belajar bahasa dan budaya Indonesia di UKSW.

Dikatakan dia, melalui program PIBBI, berharap hubungan baik Indonesia dan Australia tetap terjaga. Hal ini mengingat PIBBI sudah berlangsung sejak tahun 1973 dan selama ini mahasiswa Australia selalu ikut berperan aktif.

Direktur LTC UKSW R.P.N. Dian Widi Sasanti, S.Pd mengatakan, PIBBI ke-66 resmi berlangsung mulai hari Senin (5/1) hingga 13 Februari mendatang dan diikuti sebanyak 13 peserta yang semuanya berasal dari Australia.

“Ada 11 mahasiswa Australian National University (ANU), dan 2 warga Australia yang mengikuti PIBBI kali ini,” terang R.P.N. Dian Widi Sasanti, S.Pd.

PIBBI merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Language Training Center (LTC) UKSW. Selain belajar dalam kelas-kelas, peserta PIBBI juga akan mempelajari kebudayaan Indonesia lewat kegiatan Kelas Budaya yang terdiri dari kelas Memasak, kelas Membatik dan kelas Pencak Silat.(JN01)

BACA JUGA  Kemplang Pajak Rp 2,3 M, Pengusaha Korea Disandera

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...