Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ribuan Kendaraan di Semarang Pakai Nomor Palsu

Kanit Resident Satlantas Polres Semarang, Iptu Agus Pardiyono Marinus
Kanit Resident Satlantas Polres Semarang, Iptu Agus Pardiyono Marinus
Kanit Resident Satlantas Polres Semarang, Iptu Agus Pardiyono Marinus

UNGARAN, Jowonews.com--Masih banyaknya kendaraan rakitan tahun 2014 yang belum menggunakan plat nomor asli membuat prihatin petugas polisi lalu lintas. Satlantas Polres Semarang mengingatkan agar para pemilik kendaraan dapat menggunakan plat asli.

Sebab, seluruh plat nomor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) kendaraan telah tercetak dan terdistribusi di dealer kendaraan.

“Kami sangat prihatin masih ada kendaraan yang belum ada plat nomornya atau mengunakan plat palsu. Seluruh plat kendaraan keluaran 2013 dan 2014 telah selesai dicetak, kami mohon pengguna kendaraan dapat menggunakan plat asli,” ungkap Kanit Resident Satlantas Polres Semarang, Iptu Agus Pardiyono Marinus di Ungaran, Kamis (8/1).

Menurut Agus kendalanya dealer kendaraan tidak mengkomunikasikan dengan konsumennya. Sehingga banyak yang belum menggunakan plat nomor dan tidak sedikit yang kecewa karena datang ke kantor Samsat untuk mengambil plat nomor.

“Penggunaan plat asli ini sebenarnya untuk masyarakat sendiri, karena dengan menggunakan plat nopol asli untuk mengantisipasi dan mendeteksi jika ada kejahatan,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Agus, jumlah total kendaraan baru yang telah dicetak plat nomornya untuk roda dua plat hitam sebanyak 65.418. Ditambah pencetakan sisa pengajuan tahun 2013 sebanyak 34.877.

Sedangkan roda dua plat merah 751. Sementara itu untuk mobil plat hitam sebanyak 7.448 unit, untuk mobil plat merah sebanyak 84,  mobil plat kuning 1.245 ditambah 495 sisa pengajuan tahun 2013. 

“Sementara kendaraan pembelian Januari 2015 ini memang belum ada pencetakan plat nomor,” ungkap Agus.(JN01)

BACA JUGA  Polres Batang Tangkap Pencuri Lintas Provinsi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...