Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ribuan Umat Khusyuk Bersalawat

KENDAL, Jowonews.com – Ribuan umat Islam tadi malam khyusuk membacakan salawat dalam acara penutupan safari salawat jamaah Al Muqorobin. Sambil duduk bersila ribuan umat Islam memadati kawasan Alun-alun Kendal hingga rampung. Alun-alun kebangaan warga Kendal tidak mampu menampung umat sehingga meluber hingga ke jalan raya.

Sambil diiringi musik rebana tradisional, ribuan umat Islam mengumandangkan salawat nabi yang dipandu Habib Fauzi dan Habib Firdaus. Ikut menghadiri acara tersebut para anggota muspida dan para kiai se-Kendal.

Penggagas acara Habib Firdaus mengaku acara tersebut sebagai puncak penutupan safari maulid yang digelar sekitar lima bulan silam. Selama hampir lima bulan tim safari mengunjungi tempat-tempat yang sudah didata sebelumnya. Tempat-tempat yang didatangi berasal dari wilayah Kendal, Batang, Semarang, dan Ungaran.

“Safari salawat ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Fauzi.

Menurut Habib Fauzi safari maulid selain untuk menyemarakkan salawat juga untuk mempererat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab NKRI merupakan harga mati yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

Sementara itu salah satu pengunjung Faiz mengaku rutin menghadiri safari maulid. Dia mengaku khusyuk saat mengikuti salawat tersebut. (JN09/jn03)

BACA JUGA  Kendal Belum Terapkan Pembatasan Kegiatan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...