Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rio Berharap Hasil Maksimal di GP Bahrain

MANAMA, Jowonews.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto berharap bisa meraih hasil yang bagus saat tampil pada sesi latihan ketiga menjelang berlangsungnya lomba balap mobil Formula 1 (F1) di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, Minggu (3/4).

“Sebuah langkah pertama yang bagus dan saya kira akan lebih bagus lagi untuk besok,” kata Rio Haryanto.

Pebalap asal Solo, Jateng tersebut berujar, “Kami mengakhiri hari dengan keseimbangan mobil yang jauh lebih baik. Jadi saya senang dengan cara pendekatan kami di akhir pekan sejauh ini. Ini adalah refleksi yang bagus dari tugas yang kami kerjakan setelah Melbourne dan menunjukkan seberapa cepat kami bisa menghadirkan performa yang lebih baik untuk mobil hanya dengan beberapa perubahan. Saya benar-benar menikmati sirkuit ini dan mengemudi di bawah lampu sangat menarik.” Pada sesi latihan pertama Jumat (1/4) pukul 14.00 hingga 15.00 WIB, Rio yang tergabung di Manor Racing tersebut menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:37.714, sedangkan satu timnya pebalap asal Jerman Pascar Wehrlein menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1:36.371.

Sementara itu, pada latihan kedua yang berlangsung pada hari yang sama pukul 18.00 hingga 19.30 waktu setempat, pebalap asal Solo, Jateng, tersebut tetap berada pada urutan ke-22 dengan catatan waktu 1:34.562, sedangkan Pascal menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:33.953.

Pascal Wehrlein mengatakan, “Kami telah belajar banyak sejak Melbourne dan itu jelas terbukti dari kinerja kami di sini hari ini. Ini adalah sirkuit yang baru lagi bagi saya tapi saya langsung merasa nyaman dengan trek dan bisa menjalani program ini dengan cepat. Dalam balapan-balapan awal, semuanya tentang mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil. Jadi kami menghabiskan banyak waktu di atas ban Medium untuk membangun titik awal yang lebih baik di akhir pekan. Kecepatan pada ban Soft menjanjikan jadi saya berharap lebih untuk esok hari. Sejauh ini saya senang!”.

BACA JUGA  Atlet Angkat Besi Bulgaria Dilarang Ikut Olimpiade Rio

Sementara itu, Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan berujar, “kami telah meneliti setiap aspek dari akhir pekan kami di Melbourne dan benar-benar menyenangkan untuk melihat hasil positif dari periode refleksi yang kini sudah diterjemahkan ke dalam hasil positif di sini. Program kami bertujuan utama untuk membangun dasar set-up yang baik dan pilihan ban kami hari ini menunjukkan itu”.

“Kami tidak memiliki set-up terbaik di balapan terakhir jadi kami telah mengambil pendekatan yang sedikit berbeda di sini dan kami berada di tempat yang jauh lebih baik sebagai konsekuensinya. Ini berarti kami dapat lebih fokus pada kualifikasi sekarang dan apa yang perlu kami lakukan untuk meningkatkan peluang kami dengan kesempatan kedua di format baru,” katanya.

Latihan ketiga masih akan dilanjutkan Sabtu ini mulai pukul 15.00 hingga 16.00 waktu setempat sedangkan babak kualifikasi untuk menentukan nomor star pebalap akan dimulai pukul 18.00 hingga 19.00 waktu setempat, sedangkan lomba dilaksanakan pada Minggu (3/4) pukul 18.00 waktu setempat. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...