Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rio Kemungkinan Dikontrak Jangka Panjang di Manor

JAKARTA, Jowonews.com – Rio Haryanto berpotensi mendapatkan kontrak jangka panjang oleh Manor. Bahkan, direktur tim Manor Racing, Abdullah Boulsien dalam kunjungannya ke kantor Kemenpora, menyebut bisa saja kontrak itu berlanjut hingga F1 2017 atau sekalian F1 2018. Ucapan ini tentu berkebalikan dengan isu Rio akan ‘diparkir‘ di pertengahan musim ini.

Selama ini, isu terkait Rio Haryanto selalu berkutat seputar apakah dirinya bisa tampil penuh di F1 2016 atau tidak. Pasalnya, dari dana sebesar 15 juta Euro yang dibutuhkan untuk mengarungi satu musim, Rio baru mengumpulkan 8 juta Euro. Oleh karenanya muncul dugaan Rio akan cabut dari Manor setelah grand prix ke-11 musim ini.

Pertanyaan ini pula yang mengemuka dari wartawan ketika Abdullah Boulsien, perwakilan Manor datang ke kantor Kemenpora pada Selasa (14/6). Tapi jawaban dari Boulsien cukup mengejutkan. Dikutip CNN Indonesia, ia menuturkan, “Kami tidak mendiskusikan itu (Rio berhenti di tengah musim), kami mendiskusikan kontrak jangka panjang.”

Justru Boulsien menyebut, Manor siap membuka kerjasama dengan Rio Haryanto lebih jauh lagi. Jadi, bukan cuma berhenti di F1 2016. Tetapi berkelanjutan hingga musim 2017 atau malah mungkin musim berikutnya lagi, 2018.

Ditambahkan Boulsien, “Tim (Manor) sangat senang dengan performa Rio, perfomanya sangat bagus. Kami juga mendiskusikan perkembangan F1 di Indonesia, dan keuntungan mempromosikan (olahraga) ini di Indonesia.”

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi yang menyambut kehadiran Abdullah Boulsien menyebut, Manor punya permintaan khusus. Yaitu, Kemenpora lebih gencar dalam mempromosikan Formula 1kepada kementerian lain, sehingga tertarik untuk mengucurkan dana segar ke Manor.

“Kursi 2017 dan 2018 untuk Rio masih sangat terbuka. Dan, tadi Mr. Abdullah (Boulsien) juga minta tolong agar tidak hanya Kemenpora, tapi juga kementerian lain dijelaskan juga apa itu Formula 1. Saya bilang harus ada dokumentasi mengenai F1 yang memberikan semangat untuk mereka (kementerian lain) supaya memberikan bantuan,” tutur Nahrawi. (jn03)

BACA JUGA  Hamilton Juara Dunia F1

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...