Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rossi Akan Berikan Segalanya di GP Valencia

JAKARTA, Jowonews.com – Pembalap Valentino Rossi akan memberikan segalanya dalam seri pamungkas MotoGP 2015 di Valencia, 8 November 2015. Dia belum mau mengangkat bendera putih soal peluangnya menjadi juara musim ini meskipun kecil.

Rossi diberi hukuman berupa start terakhir GP Valencia oleh Race Direction, setelah terbukti bersalah dalam insidennya dengan Marc Marquez di Sepang. Pembalap gaek Movistar Yamaha tersebut menendang Marquez hingga jatuh, sementara dia finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Adapun Rossi sejatinya membantah segala tudingan yang mengklaim dirinya sengaja menendang Marquez. Sakin kesalnya, pembalap berusia 36 tahun ini sempat menyuarakan takkan ikut balapan di Valencia.

Namun, hal itu urung dilakukan karena Rossi terharu melihat dukungan para fan. Dia bahkan berjanji akan mengerahkan kekuatan penuh saat seri penentuan juara yang dihelat dua pekan lagi.

“Terima kasih atas dukungan yang fantastis. Membaca komentar-komentar Anda membantu saya bisa mengatasi rasa getir dan marah. Sejak hari ini, kami sedang bekerja keras mempersiapkan jelang lomba di Valencia,” tulis Rossi di laman Facebook-nya, Rabu (28/10).

Dukungan nyata untuk Rossi terbukti dengan adanya petisi yang telah ditandatangani sekira 385 ribu orang hingga Rabu (27/10/2015) dini hari WIB. Petisi tersebut meminta hukuman start terbuncit The Doctor di GP Valencia dicabut. (JN03)

BACA JUGA  Badan Pesawat Batik Air Dievakusi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...