Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rp960 Miliar Target Penerimaan Pajak KPP Pratama Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung, Jawa Tengah, menargetkan penerimaan pajak tahun 2019 mencapai Rp960 miliar, kata Kepala KPP Pratama Temanggung Ananta Priyo Handoko.

“Target tahun ini Rp960 miliar atau meningkat 24 persen dari tahun lalu,” katanya di Temanggung, Rabu.

Ia menuturkan penerimaan pajak KPP Pratama Temanggung tahun 2018 mencapai 99,97 persen dari target Rp794 miliar atau di atas rata-rata nasional yang capaiannya 94 persen.

Ia mengatakan kalau pertumbuhan pajak nasional mencapai 21 persen di KPP Pratama Temanggung pertumbuhan pajak mencapai 24 persen.

“Jadi sudah di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Saya perlu menyampaikan apresiasi kepada wajib pajak, karena itu semua tidak bisa tercapai tanpa kontribusi wajib pajak,” katanya.

Ia menyampaikan untuk memenuhi target pajak upaya yang dilakukan, antara lain dengan pemanfaatan data.

“Data tersebut kami dapat dari berbagai sumber, mulai dari perbankan, transaksi penjualan tanah, sumber perdagangan dan sebagainya,” katanya.

Ia mencontohkan sumber perdagangan, toko bangunan yang selama ini tidak melaporkan pihaknya mempunyai data siapa yang membeli semen, beli besi itu yang harus dikejar, kira-kira seperti itu.

Ia mengimbau para wajib pajak agar melaksanakan kewajiban perpajakan sewajarnya, artinya kalau mereka memang ada transaksi harus dilaporkan, kalau tidak dilaporkan pihaknya punya data itu.

“Kami punya alat untuk mengecek itu, nanti dari pada kami datang memeriksa tambah sanksi, selain diminta untuk bayar sejumlah pajak yqang harus menjadi kewajibannya masih ditambah sanksi,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  UMK 2016 Temanggung Diusulkan Rp.1,278 Juta

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...