Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rudy Dipastikan Tarung Lawan Mantan Anak Buahnya

Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo
Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solorudy

Solo, Jowonews.com – Dua bakal calon (balon) pasangan petahana FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang diusung PDI Perjuangan dan Anung Indro Susanto-Mohammad Fajri dari PAN, PKS, Demokrat dan Gereindra, kini ditetapkan sebagai calon tetap untuk Pilkada Surakarta 2015.

“Kedua pasangan tersebut setelah melalui seleksi administrasi dan semua persyaratan telah dinyatakan lengkap kini kami ditetapkan sebagai calon tetap Pilkada Surakarta 2015,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta Agus Sulistyo di Solo, Senin.

Ia mengatakan setelah ditetapkan sebagai calon maka untuk tanggal 25 Agustus 2015 akan dilakukan undian nomor urut. “Ya nanti pada undian itu kedua pasangan tersebut kami undang di KPU untuk melakukan pemilihan nomor,” katanya.

Dikatakan mengenai persyaratan pasangan FX Hadi Rudyatmo-Ahmad Purnomo hanya ada beberapa saja yang harus diperbaiki, dan sekarang suah selesai semua. Sementara itu mengenai pasangan Anung Indro Susanto-MUhammad Fajri juga ada tetapi sekarang sudah selesai.

Agus mengatakan mengenai calon Wali Kota Surakarta Anung Indro Susanto yang menjadi persoalan mengenai surat pengunduran dari pegawai negeri sipil (PNS) dan ini juga sudah bisa diselesaikan.

“Pak Anung sudah membuat surat pernytaan kepada KPU sebelum surat keputusan (SK) keluar tidak akan mengundurkan diri. Jadi kami juga menunggu SK Pensiun itu, tetapi semuanya sudah tidak ada masalah,” katanya.

Menyinggung apabila kedua pasangan yang telah ditetapkan sebagai calon mengundurkan diri, Agus mengatakan bisa dikenakan sanksi yaitu denda Rp20 miliar dan partai pengusung juga dikenakan sanksi. “Ya setelah ditetapkan sebagai calon maka kalau calon itu mengundurkan diri kena sanksi berat, begitu juga untuk partai pengusungnya,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Gelapkan Puluhan HP, Karyawan Toko Seluler Jual di Online

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...