Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rudy-Purnomo Genggam Surat Rekomendasi

 

Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo
Fx Hadi Rudyatmo, Walikota Solo

SOLO, Jowonews.com –Bakal calon (balon) walikota/wakil walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purwadi akhirnya resmi menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam pilkada, 9 Desember mendatang. Surat bernomor 336/IN/PDIP/VI/2015 itu diserahkan langsung Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Jumat (3/7).

Sekretaris DPC PDIP, Teguh Prakosa mengatakan, surat rekomendasi DPP PDIP itu dibawa DPD PDIP dari Jakarta. Kemudian DPD PDIP mengundang Ketua DPC PDIP dan balon kepala daerah/wakil kepala daerah yang surat rekomendasinya hari ini diserahkan.

“Selain Solo, tadi juga diserahkan surat rekomendasi untuk Kabupaten Sukoharjo, Boyolali serta Kota Semarang. Selain penyerahan surat rekomendasi, para balon juga menandatangani pakta integritas disaksikan masing-masing ketua DPC. Nah, karena Pak Rudy sebagai balon walikota, maka saksinya saya yang tanda tangan,” paparnya.

Setelah surat resmi tersebut diterima, maka pasca Lebaran pihaknya akan mulai menyosialisasikan surat rekomendasi tersebut kepada PAC dan ranting.

“Agenda kita ini menyelesaikan dulu buka bersama dengan PAC dan ranting-ranting sampai nanti halalbihalal. Baru setelah itu kita sosialisasi sambil merapikan struktur amunisi partai, sambil melakukan pelatihan-pelatihan bagi saksi maupun relawan lainnya,” paparnya.

Terpisah, balon walikota PDIP yang juga Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan jika surat rekomendasi tersebut sudah diserahkan. Untuk Solo diterima oleh Sekretaris DPC. Sedangkan ia bersama Achmad Purnomo diminta untuk menandatangani surat pernyataan.

“Isinya diantaranya, satu, siap memenangkan Pilkada. Dua siap biaya mandiri, artinya, biaya kampanye tidak minta DPP maupun DPD,” ujarnya.

Disinggung mengenai kesiapan dana kampanye, Rudy mengaku siap. Karena nantinya akan disokong secara gotong-royong. Baik oleh pengurus DPC maupun oleh teman dan simpatisan dirinya dan juga Achmad Purnomo.

BACA JUGA  Peluang Investasi Di Solo

“Kan ada teman-teman yang mau membantu. Dari dulu kalau Solo memang gotong-royong. Lagipula yang namanya pemenangan tidak hanya materi, tapi juga berupa dukungan,” imbuh Rudy.

Bahkan mesin partai, mesin partai sudah dipanasi dan dengan turunnya surat resmi, maka mesin ini tinggal digerakkan untuk memenangkan pilkada. Baik untuk konsolidasi internal maupun eksternal.

Bahkan dengan sudah turunnya surat rekomendasi, Rudy berani memastikan kalau dirinya dan Avhmad Purnomo akan mendaftarkan ke KPU pada hari pertama pendaftaran balon.

“Untuk deklarasinya nanti kalau sudah tidak menjabat. Lebih baik begitu, jadi tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan kampanye. Begitu juga untuk spanduk-spanduk kampanye nantinya dari DPC sudah saya minta dipasang setelah masaj jabatan berakhir,” pungkas Rudy. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...