Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rumah Mewah Dibobol Harta Rp 1 Miliar Digondol

SALATIGA, Jowonews.com– Rumah mewah milik Suyono (50) di Dukuh Cebongan RT 02 RW 01, Kecamatan Argomulyo diketahui dibobol pencuri, Kamis (24/12) sore. Akibat kejadian ini, korban mengaku menderita kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Keterangan yang dihimpun, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya liburan. Kali pertama pencurian ini diketahui oleh Suyono, sepulang dari liburan.

Pria asal Sukoharjo ini pulang bersama keluarga berangkat liburan Rabu malam. Ia tak lupa mengunci semua pintu rumah bahkan jug pintu gerbang.

Sehari kemudian, tepatnya Kamis sore, Suyono pulang ke rumahnya, namun ia kaget karena pintu gerbang rumahnya dalam kedaan terbuka, dan kunci gembok dalam keadaan patah.

Karena penasaran, korban masuk ke rumah dan melihat pintu garasi juga dalam keadaan terbuka. Karena curiga, ia pun langsung mengecek ke garasi. “Saat sampai rumah, saya kaget pintu garasi kok terbuka, perasaan saya sudah tidak enak, pasti ada yang tidak beres ( kemasukan pencuri),” katanya.

Suyono pun langsung menuju ke kamar utama untuk mengecek brankas. Ternyata brankas tersebut sudah hilang.

 “Saat saya masuk ke dalam rumah, saya langsung berpikiran brangkas yang ada di dalam kamar utama. Ternyata benar, brangkas tersebut sudah hilang, padahal di dalamnya ada uang, dokumen serta surat-surat berharga,” kata Suyono.

Akibat kejadian ini, Suyono mengaku mengalami kerugian senilai Rp1 miliar lebih. Hal ini berdasarkan sejumlah barang yang hilang diantaranya uang tunai Rp40 juta, sejumlah uang Dolar Amerika dan Real Arab Saudi. Selain itu, perhiasan emas 40 gram, lima BKPB sepeda motor, tiga BPKB mobil, puluhan sertifikat tanah dan rumah serta dokumen berharga lainnya turut hilang bersama brangkas miliknya.

Beberapa saat setelah diketahuinya kejadian tersebut, petugas dari Polsek Argomulyo dan tim identifikasi Polres Salatiga mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara. “ Petugas masih menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini,” ujar salah seorang petugas. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Satpol PP Salatiga Gencar Bersihkan PKL

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...