Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rupiah Dekati Rp 15 Ribu, Polri Kaji Gangguan Keamanan di Masyarakat

JAKARTA, Jowonews.com –– Polri mengkaji berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh Indonesia akibat melemahnya nilai tukar rupiah. Apalagi saat ini dolar telah mendekati angka Rp 15.000.

“Ya semua potensi pasti ada. Dan potensi itu akan kita kaji secara mendalam dulu,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Namun Dedi belum bisa mengungkapkan potensi kerawanan yang akan menjadi fokus Polri akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

Sebab, Polri masih memetakan potensi apa yang paling mungkin terjadi dalam waktu dekat ini.

“Potensi yang paling mungkin bisa terjadi itu apa, kita harus dalami dulu secara komperhensif. Apa bagian-bagian yang sangat rentan, bagian-bagian yang sangat membahayakan, kita pasti akan mengawasi secara progresif,” kata dia.

Jenderal bintang satu itu menuturkan, Mabes Polri telah memberikan arahan ke seluruh Polda di Indonesia untuk melakukan langkah antisipatif terhadap berbagai kemungkinan yang ditimbulkan akibat kondisi ekonomi saat ini.

“Khususnya mungkin kalau misalnya impact dari fluktuasi nilai tukar ada kenaikan harga-harga tertentu, itu kita antisipasi dengan seksama,” ucap Dedi.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...