Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satlinmas Dan Satpol PP Se-Jateng Gelar Pengamanan Pemilu 2019

PEKALONGAN, Jowonews.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Jawa Tengah menggelar pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu 2019.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Putwono di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa gelar pasukan ini selama 2 hari, Rabu (20/2) hingga Kamis (21/2), di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

“Gelar pasukan ini diikuti sekitar 5.000 anggota Satpol PP dan Satlinmas. Adapun inspektur upacara pada puncak gelar pasukan dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” katanya.

Ia mengatakan bahwa suhu politik menjelang Pemilu 2019 makin memanas dan bisa saja terjadi gesekan di tengah masyarakat sehingga anggota Satpol PP dan Satlinmas harus aktif melakukan deteksi dini dan pencegahan.

“Kami berharap situasi tetap kondusif dan pemilu dapat berjalan dengan baik dan bermartabat,” katanya.

Melalui gelar pasukan ini, dia berharap dapat meningkatkan integritas, loyalitasm soliditas, dan kompetensi anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam melaksanakan tugas penegakan peraturan daerah, menjaga keamanan, ketenteraman, ketertiban, dan memberikan perlindungan pada masyarakat.

Gelar pasukan yang mengangkat tema “Merawat Bhinneka Tunggal Ika Demi Indonesia”, kata dia, sekaligus sebagai bagian rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Satpol PP dan HUT Ke-57 Satlinmas.

Pada gelar pasukan ini, kata dia, juga dimeriahkan beragam kegiatan lainnya, seperti lomba defile yang diikuti 1.400 anggota Satpol PP dan Satlinmas, tari kolosal Batik Jlamprang oleh pelajar SMP/SMA, dan marching band SMA Medika Kota Pekalongan.

“Selain itu ada juga pesta kembang api, api unggun, pembentukan karakter, mental, dan spiritual anggota Satlinmas melalui penggemblengan wawasan kebangsaan oleh Habib Lutfi bin Yahya dan kegiatan ‘emotional spiritual quotient’ oleh Ouys Al Kharani,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Orari Dan Rapi Purworejo Bergabung Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...