Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satpol PP Garuk PGOT di Menara Kudus

KUDUS, Jowonews.com –  Kenyamanan pengunjung objek wisata Menara Kudus benar-benar menjadi prioritas, menyusul razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Kudus di wilayah tersebut cukup intens.

Dari beberapa kali menggelar razia, Satpol PP akhirnya bisa menjaring enam pengemis yang biasa mangkal di sejumlah titik di kompleks Menara Kudus pada Rabu (13/1).

Petugas sempat melakukan aksi kejar-kejaran sehingga ada salah satu pengemis yang terjatuh, sedangkan beberapa pengemis lainnya berhasil kabur dari kejaran petugas dengan masuk ke gang-gang sempit di kompeleks perkampungan padat penduduk.

Menurut Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil, kegiatan tersebut memang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman para pengunjung yang hendak berziarah.

“Jangan sampai muncul kesan, bahwa pemkab tidak peduli dengan keberadaan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) di kompleks objek wisata,” ujarnya.

Selain itu, warga sekitar juga resah dengan keberadaan PGOT tersebut, karena dianggap mengganggu dan mengurangi kenyamanan.

Belasan petugas Satpol PP Kudus yang diterjunkan ke objek wisata tersebut, tidak hanya sekadar merazia PGOT, melainkan turut menertibkan pedagang kaki lima yang dianggap tidak mematuhi aturan.

Pasalnya, kata Halil, masih ada pedagang yang menggelar barang dagangannya hingga memakan badan jalan, sehingga lebar jalan semakin sempit.

Padahal, pada waktu tertentu kondisinya cukup ramai pengunjung, termasuk adanya lalu lalang kendaraan roda dua maupun empat, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan.

Ia berharap, PKL juga mematuhi aturan serta tertib dalam berjualan. (JN04/JN03)

BACA JUGA  Wisatawan Ke Gunung Kidul Membeludak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...