Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satu Calhaj Solo Jadi Korban Crane

DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji

Solo, Jowonews.com – Salah satu calon haji asal Embarkasi Solo Jawa Tengah dilaporkan wafat akibat musibah jatuhnya alat berat atau “crane” di kawasan Masjidil Haram di Makkah Arab Saudi.

“Calhal wafat atas nama Sriyana Marjo Sihono (48) warga Rewulu Kulon RT 03/22 Sidokerto Godehan Sleman, itu informasi melalui surat elektronik media sosial dari petugas Daerah Kerja di Makkah, Senin, sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi di Boyolali, Senin (14/9).

Menurut Gentur Rachma Indriadi, calhaj asal Embarkasi Solo yang menjadi korban musibah alat Crane tersebut satu wafat dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Namun, dua korban calhaj asal Embarkasi Solo terluka yang sempat dirawat di rumah sakit, di Makkah kini sudah kembali ke kloter masing-masing. Satu lainnya masih menjalani operasi, dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Dia mengatakan, calhaj yang wafat tersebut diketahui oleh petugas Kantor Urusan Haji Indonesia ketika melakukan identivikasi korban di ruang Pemulasaran Jenazah Muayim di Makkah. “Kami mendapatkan laporan calhaj Sriyana salah satu korban wafat dari total 10 orang asal Indonesia. Sedangkan, 32 orang masih dirawat di rumah sakit, dan 10 orang sudah kembali ke kloternya,” katanya.

Menurut dia, calhaj Embarkasi Solo yang masih dirawat di rumah sakit yakni Umi Dalijah asal Kabupaten Bantul Kloter 24, karena masih menjalani operasi akibat patah tulang di pangkal pahanya. Sedangkan, dua calhaj lainnya yakni Endang Kaswinarmi asal Kabupaten Pemalang Kloter 46, dan Djumali Setro Wiyono asal Kabupaten Semarang Kloter 52 sudah kembali ke kloternya.

Dia mengatakan jumlah jamaah Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Tanah Suci sebanyak tujuh orang, termasuk Sriyana yang menjadi korban musibah jatuhnya alat Crane itu. (JN03)

BACA JUGA  Di Batang, Harga Cabai Merah Tembus Rp60 Ribu

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...