Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satu Poin Lagi Juve Scudetto

ITALIA, Jowonews.com – Laju Juventus untuk merebut Scudetto sepertinya tak terbendung lagi. Kemenangan tandang 2-1 atas Fiorentina menjadi penanda bahwa Si Nyonya Tua bakal menjuarai seria A Italia musim ini. Dengan mengemas 85 poin, Juve hanya butuh tambahan satu poin di tiga laga tersisa untuk memastikan meraih Scudetto.

Dalam laga tandang ke Stadio Artemio Franchi, kemenangan Bianconeri dimulai dari gol Mario Mandzukic di babak pertama. Kedudukan sempat kembali imbang lewat gol Nikola Kalinic dan Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan di menit-menit akhir.

Sebagai tuan rumah, Fiorentina sebenarnya mengawali laga ini dengan mengesankan. Pada menit 13, mereka sudah mengancam gawang Buffon lewat tendangan jarak jauh Ilicic.

Pada menit 15, Juventus sempat mencetak gol lewat aksi Khedira. Namun upaya ini dianggap tidak sah karena sudah lebih dulu terjebak offside.
Juve akhirnya mampu unggul atas tuan rumah pada menit 39. Berawal dari umpan yang diberikan Khedira pada Pogba, bola dikembalikan ke tengah. Mandzukic datang dari belakang dan menyambar bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Di babak kedua, Juve hampir menggandakan keunggulan ketika Pogba hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fiorentina. Tapi sayang, tendangannya tak sempurna mengarah ke gawang. Pada menit 74, Fiorentina hampir saja menyamakan kedudukan lewat upaya Alonso namun tendangannya masih bisa diblok Chiellini.

Mendekati 10 menit terakhir, Fiorentina semakin berbahaya di area pertahanan Juve. Dan benar, menit 81, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 karena kesalahan yang dilakukan Bonucci.

Kedudukan imbang tak berlangsung lama. Setelah Juve mendapatkan tendangan sudut, Morata mengubah keadaan menjadi 1-2 pada menit 83. Evra yang mendapatkan bola dari umpan pojok menendang bola tapi masih bisa diblok, kemudian dilanjutkan oleh Morata dan masuk. 1-2 untuk keunggulan Juve lagi.

Semakin mendekati menit akhir, intensitas pertandingan semakin panas. Pada menit 89, Fiorentina mendapat hadiah penalti setelah Cuadrado menjatuhkan Kalinic di dalam kotak penalti. Kalinic yang maju sebagai eksekutor sayangnya gagal. Ia mengirim bola ke sisi kanan dan bisa ditepis Buffon. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...