Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Satu Wisatawan Hilang di Pantai Widarapayung, Cilacap

CILACAP, Jowonews.com – Seorang wisatawan asal Desa Losari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah hilang terseret gelombang tinggi di Pantai Widarapayung, Cilacap.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Pak Ashadi selaku petugas loket objek wisata Pantai Widarapayung, korban diketahui bernama Yatno (17), warga Dusun Locondong RT 02 RW 04, Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Banyumas,” kata Koordinator Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Minggu, (9/4).

Ia mengatakan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB saat korban sedang mandi di Pantai Widarapayung. Tanpa disadari, kata dia, datang gelombang tinggi dan langsung menghantam tubuh korban. “Tubuh korban terseret ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam dan hilang,” katanya.

Terkait dengan kejadian tersebut, Mulwahyono mengatakan pihaknya pada pukul 15.15 WIB telah memberangkatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berikut peralatan pertolongan di air untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya yang telah lebih dulu di lokasi kejadian.

Menurut dia, potensi SAR lainnya yang telah berada di lokasi kejadian, antara lain anggota Kepolisian Sektor Binangun, Komando Rayon Militer Binangun, Widarapayung Surfing Club, dan masyarakat sekitar. “Kami akan bersama-sama menggelar operasi SAR untuk mencari dan menolong korban,” katanya. (JWN5/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...