Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SD An-Nida Salatiga Adakan Bakti Sosial dan Simaan di Noborejo

SALATIGA, Jowonews.com – Sebagai bagian dari berbuat kebaikan di Bulan Ramadhan ini, Sekolah Dasar (SD) Plus Tahfizhul Qur’an An-Nida Salatiga mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Tasmi’ yang diadakan di Nobowetan, Noborejo, Argomulyo, Salatiga, pada Kamis (30/6).

Dalam kesempatan tersebut, SD An-Nida membagikan sembako berjumlah sekitar 80 paket kepada masyarakat sekitar di kelurahan tersebut. Kegiatan ini diadakan di kompleks masjid Al-Ghozali, Noborejo, Salatiga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Muh Haris, SS., M.Si, Wakil Walikota Salatiga yang memberikan sambutan dan membuka acara. Muh Haris, SS. M.Si., berharap semoga dari kegiatan ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan sebagai bagian dari kegiatan ibadah di bulan suci ini.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan sumbangan dari para siswa-siswi dengan harapan bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan kedermawanan. Selain baksi sosial, dalam kegiatan ini yang juga diisi dengan simaan Al-Qur’an oleh siswa-siswi dari sekolah dasar yang memiliki fokus pada menghafal Al-Qur’an ini.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan masyarakat yang berasal dari daerah Noborejo dan sekitarnya.

Seusai kegiatan bakti sosial dan simaan Al-Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan dongeng dan tausiyah oleh Ustadz Wuntad Wawan Sambodo, atau yang lebih dikenal dengan Kak Wuntad.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Wuntad menyampaikan materi seputar puasa dan mengaji yang disampaikan dengan gaya khasnya yang sangat disukai anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan tidak hanya anak-anak, orang tua pun ikut menyimak dengan asyik.

Seusai Kak Wuntad mendongeng dan bertausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dengan seluruh masyarakat yang menghadiri kegiatan ini.

Kepada Sekolah SD An-Nida, Aswad Addu Ali, SE.Sy berharap dari diadakannya kegiatan bakti sosial, simaan Al-Qur’an, dan buka bersama ini diharapkan bisa menumbuhkan kepada anak-anak untuk berbagi dan kepedulian sosial.

BACA JUGA  SE Ujaran Kebencian untuk Cegah Konflik

“Kami juga mohon doanya agar para siswa-siswi SD An-Nida diberikan kelancaran dalam belajar dan menghafalkan Al-Qur’an serta diberikan ilmu yang berkah dan manfaat,” tutur Aswad. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...