Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sebanyak 12.322 Peserta Ikuti Tes Seleksi Mandiri UNNES

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 12.322 calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi mandiri Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang akan digelar pada 21 dan 22 Juli 2019.

Rektor Unnes Fathurrahman di Semarang, Minggu, mengatakan, dari 21.658 pendaftar terdapat 12.322 calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian.

Ia menjelaskan ujian untuk jalur mandiri ini sendiri terbagi menjadi dua, yakni Ujian Berbasis Komputer (UBK) dan Ujian Berbasis Cetak (UBC).

“Ada sekitar seribu komputer yang digunakan untuk peserta ujian berbasis komputer yang berlokasi di kampus Unnes,” katanya.

Adapun untuk peserta ujian tertulis, kata dia, menempati lokasi yang tersebar di 23 titik.

Untuk hari kedua pada 22 Juli 2019, kata dia, akan dilaksanakan ujian keterampilan bagi calon mahasiswa yang mengambil jurusan seni dan olahraga.

Pada ujian tahun ini, lanjut dia, ada sedikit perbedaan tentang materi soal yang diujikan. Dalam soal ujian juga terdapat materi yang berkaitan dengan konservasi, wawasan kebangsaan, serta anti korupsi.

“Mulai masuk Unnes sudah diberi pendidikan anti korupsi,” katanya.

Adapun kuota mahasiswa yang nantinya diterima dari jalur seleksi mandiri ini, kata dia, akan mencapai 30 persen dari total 7.205 kursi yang disediakan.

Hasil ujian seleksi mandiri ini akan diumumkan pada 30 Juli 2019 melalui laman www.unnes.ac.id. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Unnes Kirimkan 25 Mahasiswa di MTQ Mahasiswa Nasional

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...