Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sebanyak 46 Jamaah Haji Asal Indonesia Wafat Akibat Tragedi Mina

insiden minaMina, Jowonews.com – Jumlah korban jamaah haji Indonesia akibat tragedi Mina terus bertambah. Yang terbaru, jamaah haji Indonesia yang wafat akibat insiden Mina sampai Selasa (29/9) pukul 01.00 WAS atau 05.00 WIB bertambah satu orang.

Jumlah tersebut dari 45 orang (41 orang jamaah haji asal Indonesia dan empat WNI mukimin) menjadi 46 orang.
“Satu orang korban tambahan tersebut yakni atas nama Dahlia Sulaiman Hamdan, kloter BTH 14, nomor paspor A3689002,” kata Arsyad Hidayat, Kepala Daker Makkah.

Sebagai informasi, jamaah yang dirawat di rumah sakit Arab Saudi pada rilis sebelumnya adalah sebanyak 10 orang, telah pulang ke pemondokan sebanyak tiga orang, sehingga saat ini masih tersisa tujuh orang yang dirawat di rumah sakit. Adapun jamaah yang telah pulang ke pemondokan yaitu Zulaiha Lutan Alam dari kloter BTH 14, Arninda Idris Usman dari kloter BTH 14, dan Fadillah Abdul Karim Nurdin dari kloter BTH 14.

Sementara, jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali, bertambah dari yang semula dilaporkan sebanyak 82 orang menjadi 90 orang dengan rincian yaitu kloter BTH 14 sebanyak 11 orang, kloter SUB 48 sebanyak 12 orang, kloter JKS 61 sebanyak 46 orang, dan kloter UPG 10 sebanyak lima orang.

Selain itu, kloter SOC 62 sebanyak enam orang, kloter SUB 28 sebanyak empat orang, kloter BPN 5 sebanyak satu orang, kloter JKG 33 sebanyak satu orang, kloter JKS 21 sebanyak dua orang, kloter LOP 9 sebanyak satu orang, dan kloter SUB 34 sebanyak satu orang. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Pemerintah Sampaikan Duka dan Simpati kepada Korban Tragedi Mina

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...