Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sebanyak 80 Pengurus OSIS SMP Ikuti LDK

SALATIGA, Jowonews.com– Sebanyk 80 pengurus OSIS tingkat SMP se-Salatiga mengikuti  Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga. Kegiatan dilaksanakan di aula Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Jalan Hasanuddin Salatiga, kemarin.

Tri Maryani selaku ketua panitia mengatakan,  tujuan dari pelatihan dasar kepemimpinan tersebut  untuk menghimpun ide, pemikiran, bakat kreativitas serta minat para peserta. “Selain itu untuk melatih kepemimpinan, belajar berorganisasi, belajar mengemukakan pendapat, menghormati pendapat orang lain dan sebagai sarana berlatih menyampaikan gagasan serta mematangkan kemampuan berpikii,” ujarnya.

Nara sumber dalam pelatihan tersebut berasal dari Disdikpora Salatiga, Kodim 0714 Salatiga, Satlantas Polres Salatiga dan Kwarcab Salatiga. “Materi yang disampaikan adalah struktur organisasi, fungsi dan peran OSIS di sekolah, tertib berlalu-lintas, peran pramuka dalam membentuk karakter bangsa dan wawasan kebangsaan. Pada kesempatan ini juga disematkan pin duta tertib lalulintas,” tambah Tri Maryani.

Sementara itu Kepala Disdikpora Gati Setiti, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan dan kepemimpinan. “Anak-anak ke depan harus lebih berakhlak, berkepribadian unggul, memiliki wawasan dan bela negara, meningkatkan kemampuan akademik serta menghormati orang yang lebih tua,” harapnya. (JN01)

BACA JUGA  PNS Salatiga Resah Website PUPNS Ngadat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...