Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sekitar 500 Perempuan Lintas Profesi Semarakkan Parade Kebaya Nasional di Semarang

SEMARANG – Sebagai wujud dukungan terhadap pelestarian kebaya sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia, ratusan perempuan di Semarang, Jawa Tengah, mengikuti parada kebaya nasional.

Acara yang diikuti tak kurang dari 500 perempuan dari berbagai profesi tersebut digelar di halaman Balai Kota Semarang, pada Sabtu (2/7/2022).

Parada kebaya nasional ini ditandai dengan peragaan busana kebaya. Satu per satu, perempuan dengan pakaian kebayanya masing-masing, layaknya model berjalan lenggak-lenggok di atas panggung. Tak hanya kebaya tradisional yang ditampilkan, melainkan juga model kebaya modern yang digandrungi perempuan muda masa kini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengungkapkan penyelenggaraan parade ini sebagai komitmen dukungan pendaftaran kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia.

“Surat dukungan yang telah ditandatangani diserahkan kepada tim nasional pengajuan penetapan Hari Kebaya Nasional,” lanjutnya, dikutip dari INews Jateng.

Ia berharap acara ini tak hanya melestarikan pakaian kebaya. Namun juga memperkenalkan dan menjadikan kebaya sebagai pakaian yang cocok dipakai oleh kaum muda.

BACA JUGA  Disperindag Kota Semarang Gelar Sidak Beras Plastik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...