Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Semarak Milad, Gelar Pelatihan untuk Petani

BOYOLALI, Jowonews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan bagi petani. Mengambil tagline “Dari PKS untuk Petani Boyolali” kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu 24 April 2016 di kompleks peternakan sapi Desa Jagoan, Sambi, Boyolali.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Semarak Milad PKS Ke-18 yang dilaksanakan oleh PKS Boyolali yang berlangsung selama Bulan April – Mei 2016. Diikuti oleh 26 petani yang merupakan perwakilan dari DPC-DPC PKS Se-Kabupaten Boyolali, acara berlangsung cukup meriah dan atusias diikuti oleh peserta.

Sekretaris Bidang Pengembangan SDM dan Profesi yang membawahi Biro Pemberdayaan Petani, Muhammad Dody Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kali ini sengaja digelar langsung di kandang ternak harapannya agar peserta bisa praktek langsung atas ilmu yang didapatnya.

“Pelatihan kali ini 30% materi dan 70% adalah praktik langsung sehingga kami berharap lebih mudah dimengerti peserta.” Jelas Dody. Pada pelatihan kali ini dipraktekkan pembuatan pakan konsentrat dan jamu untuk sapi.

Lebih lanjut, Dody menjelaskan bahwa pelatihan serupa akan digelar secara berkala di tingkat DPC. “Dengan begitu  kami berharap semakin dekat dengan rakyat khusunya petani Boyolali,”katanya. 

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan petani ini. Salah satu peserta, Kasno yang merupakan petani dari Desa Gunung Kecamatan Simo mengungkapkan rasa senangnya dalam mengikuti acara ini.

“Saya senang sekali mengikuti pelatihan ini karena banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat dalam mengembangkan ternak saya. Selain itu, ilmunya langsung dipraktekkan sehingga mudah dipahami,”ujarnya. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...