Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sempat Kesasar di Gunung Slamet, Tiga Pendaki Akhirnya Ditemukan Selamat

Gunung Slamet Waspada. (Foto : IST)

Purbalingga, Jowonews.com – Sempat tersesat, tiga pendaki asal Jakarta yang dilaporkan tersesat di Gunung Slamet, Jawa Tengah, telah ditemukan. 

“Kami sudah mengirimkan 12 personel SAR Desa Kutabawa untuk menjemput tiga pendaki tersebut,” kata petugas Pos Pendakian Gunung Slamet, Slamet Ardianzah di Dukuh Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Selasa (29/9).

Menurut dia, tiga pendaki asal Jakarta yang tersesat itu adalah Loso Wuriyanto, Sultan Sastra Alam, dan Naufal Amirul. Mereka bertiga mendaki Gunung Slamet sejak tanggal 27 September 2015, namun pada hari Senin (28/9), sekitar pukul 16.36 WIB, mengirim pesan singkat ke Pos Pendakian Gunung Slamet bahwa mereka tidak mengetahui jalan untuk turun.

Oleh karena itu, kata Slamet, personel SAR Desa Kutabawa segera dikirim untuk menjemput ketiga pendaki tersebut yang diperkirakan berada di sekitar Pos IV. “Berdasarkan informasi yang kami terima, personel SAR Desa Kutabawa sudah bertemu dengan tiga pendaki itu. Mereka dalam kondisi selamat meskipun ada yang keseleo,” katanya.

Ia mengatakan bahwa selama tersesat, ketiga pendaki itu bertahan hidup di daerah bebatuan yang bukan merupakan jalur pendakian. “Tim SAR Desa Kutabawa dan ketiga pendaki itu diperkirakan sampai di Pos Pendakian Bambangan sekitar pukul 15.00 WIB,” katanya. (JN03/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...