Jowonews

Logo Jowonews Brown

Seorang Jamaah Calon Haji Asal Pati Meninggal di Tanah Suci

DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji
DPR: Sulitnya Turunkan Biaya Haji

Pati, Jowonews.com -Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pati atas nama Misbah bin Karmidi (69) meninggal di tanah suci setelah sempat dirawat di Rumah sakit An-Nur Mekkah. Jenazah Misbah meninggal dini hari sebelum kejadian robohnya alat berat (crane) yang menimpa jemaah haji di Masjidil Haram, Mekkah.

“Beliau meninggal di hari yang sama dengan musibah itu, tapi karena memang sudah lanjut usia. Bahkan sewaktu masih di Donohudan Solo pun sudah sempat sakit-sakitan”, tutur Ahmad Mundzakir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, saat dihubungi Sabtu (12/9).

Menurut Mundzakir Misbah meninggal Jumat pukul 01.00 waktu Arab Saudi. Warga Desa Talun RT 3 RW III Kecamatan kayen itu merupakan JCH Kloter 19. Bapak empat anak itu kemudian jenazahnya langsung dimakamkan di Mekkah pada hari yang sama.

Bupati Padi usai penyerahan bantuan air bersih di Desa Talun menyempatkan diri untuk melayat di kediaman almarhum. “Kita doakan almarhum dan juga seluruh warga Pati yang sedang menunaikan rukun iman yang kelima, mudah-mudahan semua diberikan keselamatan dan kemudahan”, tutur Haryanto.

Sementara itu Mundzakir saat ditanya tentang kondisi JCH asal Pati mengatakan bahwa jamaah lain asal Pati berada pada kondisi yang baik-baik saja. “Yang berasal dari Kabupaten Pati semua sudah di Mekkah dan kondisi mereka baik-baik saja”, tegasnya.

Untuk alasan kesehatan dan agar tidak tertular penyakit selama di sana para JCH dihimbau untuk memakai masker. “Jamaah Calon Haji baru akan memulai memakai ikhrom dan melaksanakan rukun-rukun haji pada tanggal 8 Dzulhijjah atau sekitar satu setengah pekan dari sekarang”, jelas Mundzakir. (JN04)

BACA JUGA  Jamaah Haji Indonesia Bergerak ke Arafah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...