Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sepeda Santai Ala UMP Untuk Memperkenalkan Wisata Banyumas

Sepeda Santai UMP

BANYUMAS – Untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di Kabupaten Banyumas, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyelenggarakan kegiatan sepeda santai, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan bertajuk “UMP Bersepeda” tersebut dilakukan dalam rangka Milad ke-57 UMP dengan mengambil garis mulai dan garis akhir di halaman kampus I UMP dengan menyusuri rute sepanjang 10 kilometer.

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso, mengatakan Kabupaten Banyumas, khususnya Purwokerto memiliki banyak destinasi yang menarik, misal seperti Menara Pandang Teratai dan jalur-jalur yang nyaman untuk dilalui pesepeda.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan pihaknya ingin menggali dan mengenalkan lebih jauh berbagai destinasi yang ada di Purwokerto melalui kegiatan UMP Bersepeda. Hal ini sebagai cara untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat lokal Indonesia dan Internasional bahwa Banyumas layak jadi bahan pertimbangan untuk dikunjungi.

Perlu diketahui, jumlah peserta yang terdaftar 1.500 orang. Namun, lanjut Rektor, tampaknya banyak yang masih datang ke sini. Bahkan ada peserta yang berasal dari luar Jawa Tengah.

Foto: Antara Jateng

BACA JUGA  BPBD Banyumas Imbau Warga Waspada Tanah Longsor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...