Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sepp Blatter Bikin FIFA Rugi 122 Juta Dolar

ZURICH, Jowonews.com – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter masih saja mendapat sorotan. Badan sepak bola dunia, FIFA menyebutkan telah membayar Blatter sebesar 3,63 juta franc Swiss (3,76 juta dolar) pada tahun lalu, ketika gajinya diumumkan ke publik untuk pertama kalinya di bawah aturan pemerintahan yang baru.

FIFA juga mengumumkan pihaknya merugi sebesar 122 juta dolar pada tahun lalu. Ini merupakan defisit untuk pertama kalinya sejak 2002, dan sebagian besar disebabkan karena biaya-biaya yang dikeluarkan untuk mengatasi skandal gratifikasi terburuk dalam sejarah mereka.

“Kejadian-kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi pada 2015 yang memberi dampak kepada hasil-hasil keuangan FIFA, bagaimanapun kesehatan cadangan dana darurat organisasi telah membuatnya mampu melewati badai itu,” demikian pernyataan grup yang bermarkas di Swiss ini.

Sejumlah pejabat, termasuk mantan anggota komite eksekutif FIFA, telah ditahan di AS. Sedangkan Blatter diskors enam tahun oleh komite etik badan sepak bola ini. FIFA mengatakan mantan sekretaris jenderal Blatter Jerome Valcke yang diskors selama 12 tahun, dibayar sebesar 2,12 juta franc Swiss pada tahun lalu. Kesepakatan remunerasi agregat merupakan personel kunci pada pengeluaran total sebesar 27,9 juta dolar. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...