Jowonews

Logo Jowonews Brown

Serangan Balik Sayap Kiri Kunci Kroasia Bungkam Spanyol

PERANCIS, Jowonews.com – Kroasia memberikan kejutan pada gelaran Piala Eropa 2016 saat membungkam favorit juara, Spanyol 2-1. Ini menunjukkan bahwa tim sekelas Spanyol dengan pemain kelas wahid dan permainan ciamik tetap bisa dikalahkan.

Lalu apa yang menjadi kunci Kroasja dalam melumpuhkan Spanyol. Seperti kebanyakan tim dengan karakter menyerang dan unggul dalam penguasaan bola, biasanya dikalahkan dengan strategi tim yang mengandalkan serangan balik.

Hal itu jugalah yang dilakukan Kroasia saat menundukkan Spanyol. Dan winger kiri Kroasia yang diperankan Ivan Perisic. Kroasia memanfaatkan sektor kirinya untuk bergerak cepat kedepan menyisir lapangan.

Kroasia membiarkan Spanyol menguasai lapangan dengan umpan-umpan pendek yang digalang Cesc Fabregas dan David Silva.

Sembari disiplin menjaga pertahanan, Kroasia mengelabuhi lewat sektor kiri lewar Perisic.

Dalam satu kesempatan, Ivan Perisic berlari membawa bola, menari sedikit, lalu melambungkan umpan silang ke tiang dekat. Kalinic menyambut umpan Perisic dan menjebol gawang De Gea.

Gol kedua Kroasia lagi-lagi Lewat serangan balik sayap kiri yang digalang Kalinic dengan Perisic. Kalinic memberikan bola pada Perisic dan winger Inter Milan ini melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat. Gawang De Gea kembali jebol.

Kroasia pun menang 2-1 atas Spanyol dan keluar sebagai juara Grup D. Kemenangan ini juga menghindarkan Kroasia ketemu tim kuat Italia pada babak 16 besar. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...