Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Serunya Lomba Car Limbo di Boyolali, Kabin Mobil Sampai Menyentuh Tanah

Car Limbo

BOYOLALI – Puluhan penggila sedan mengikuti lomba Car Limbo se-Kabupaten Boyolali. Mereka bersaing adu ceper mobil dengan modifikasi serendah mungkin. Lomba Car Limbo atau biasa disebut adu mobil ceper ini digelar di halaman parkir Kebun Raya Indrokilo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Satu per satu, mobil modifikasi berkaki ceper memasuki alat pengukur kerendahan mobil.

Untuk membuat mobil menjadi sangat rendah, beberapa peserta mencoba menginjak atap mobilnya hingga penyok. Karena dalam kompetisi ketinggian mobil diukur dari atap ke bawah.

Persaingan menjadi lebih menarik dengan mengikuti car limbo konten untuk kategori sopir sebanyak-banyaknya. Akibat kelebihan kapasitas penumpang, kondisi mobil semakin merendah, sehingga sulit dijalankan karena kabin di bawah menyentuh lintasan.



Dikutip dari iNews Jateng, Senin (19/12/2022), Presiden HCAI Umim Yusuf Supriyadi mengatakan, kegiatan kompetisi Car Limbo ini merupakan bagian dari Jambore Nasional Honda Cielo Accord Indonesia (HCAI) ke-6.

HCAI diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Soloraya, Yogyakarta, Semarang, Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, bahkan hingga Sumatera.

Selain lomba Car Limbo, banyak lomba lain yang juga diadakan pada kesempatan ini juga diselenggarakan kontes lainnya, seperti kontes best original, audio dan best modifikasi atau ajang memamerkan mobil modifikasi. Mulai dari eksterior dan interior yang dijadikan sebagai daya tarik.

Foto: doc. iNews Jateng

BACA JUGA  Warga Tolak Truk Material Proyek Tol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...