Jowonews

Logo Jowonews Brown

Setelah Champions, Chelsea Kandas di Piala FA

LONDON, Jowonews.com – Periode buruk mengahmpiri Chelsea. Setelah kandas di ajang Liga Champions, kini The Blues juga langkahnya terhenti di ajang Piala FA. Ini menyusul hasil buruknya Diego Costa dan kawan-kawan saat menghadapi Everton, Minggu (13/3) dini hari.

Bermain di di Goodison Park, Chelsea menderita kekalahan 0-2 atas tuan rumah. Dua gol tuan rumah diborong oleh mantan pemain The Blues, Romelu Lukaku.

Chelsea yang menjadikan Piala FA sebagai satu-satunya target realistis musim ini cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Everton. Begitu pula dengan serangan yang dibangun tuan rumah berhasil digagalkan pemain belakang The Blues. Kedua sama-sama kesulitan mendapatkan peluang.

Dua menit sebelum turun minum, tim tamu mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas Willian. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih mampu ditepis penjaga gawang Everton, Joel Robles. Everton tak mau kalah dan berusaha membalas. Cleverley melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang. Hingga babak pertama selesai, skor kaca mata tetap bertahan. Kedua tim harus mencari cara agar bisa menghadirkan gol untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Everton dan Chelsea mulai berani keluar menyerang di babak kedua. Everton akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan menciptakan gol pada menit ke-77 lewat Romelu Lukaku. Pemain Belgia tersebut melewati beberapa pemain The Blues sebelum menaklukkan Courtois lewat tendangan kaki kiri.

Pasukan Roberto Martinez sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Lukaku lagi-lagi menjadi mimpi buruk Chelsea setelah menjebol gawang Courtois lewat tendangan mendatar.
Usaha Chelsea untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Diego Costa diusir wasit pada menit ke-84. Pemain Spanyol tersebut menerima kartu kuning kedua karena tidak mampu meredam emosi setelah terlibat kontak fisik dengan Gareth Barry. Sama-sama bermain dengan 10 pemain, kedua tim tak ada yang berhasil mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. Everton sukses mengamankan kemenangan 2-0 dan sekaligus menyingkirkan Chelsea dari ajang Piala FA. (JN19)

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Robles; Coleman, Jagielka, Funes Mori, Baines; McCarthy, Barry; Lennon (Stones 88′), Barkley (Besic 90′), Cleverley; Lukaku (Niasse 90′).

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Kenedy (Terry 85′); Mikel, Matic (Remy 82′); Willian (Oscar 73′), Fabregas, Pedro; Diego Costa.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...