Jowonews

Logo Jowonews Brown

Setelah Rekor Dunia Senam Poco-Poco,Sampah Menumpuk

JAKARTA, Jowonews.com — Sebanyak 65 ribu orang sukses memecahkan rekor dunia peserta senam poco-poco terbanyak di Lapangan Utama Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu.

Sangat disayangkan, terlalu larut dalam euforia keberhasilan memecahkan rekor dunia membuat orang-orang lupa ada sampah pribadi dan kelompok yang dibuang tidak pada tempatnya. Telihat sampah-sampah berserakan dimana-mana di kawasan monas, mulai dari sampah kertas, plastik dan kardus masih menumpuk di rumput bahkan di jalan.

Seorang petugas kebersihan Kelurahan Godangdia, Jakarta, Lisa mengaku sejak pukul 05.00 melakukan pembersihan sampah, sepanjang Thamrin. Dia mengaku volume sampah mengalami peningkatan drastis jika dibandingkan dengan hari biasa dan kegiatan car free day setiap minggunya. “Banyak banget, membludak, dibandingkan hari biasa, lebih banyak hari ini, ada ber empat pagi ini,” ujar petugas kebersihan Lisa ditemui disela-sela kesibukannya, di kawasan Thamrin.

Lisa mengaku untuk pagi hingga pukul 10.00 hanya empat petugas kebersihan yang bekerja. Namun setelah kegiatan cfd selesai, biasanya petugas kebersihan dari tempat lain dikerahkan untuk membantu. “Selalu selesai sampai jam setengah dua ya, kita-kita kan banyak ya, kalau sampai jam sepuluh kita bersama empat, setelah itu banyak temen-temen,sampah biar gimanapun banyak siap jam segitu,” ujarnya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...