Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Siap Menangkan Marmo-Zuber, KBS Siap Antisipasi Kampanye Hitam

 

marmo1SEMARANG, Jowonews.com – Koalisi Bangkit Sejahtera (KBS) yang merupakan PKS dan PKB optimistis mampu memenangkan pasangan Soemarmo HS- Zuber Syafawi dalam pilwalkot Semarang, 9 Desember.

Keyakinan itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Teguh Widodo. Dengan dukungan 10 kursi legislatif, pihaknya optimistis mampu meraih kursi Semarang satu untuk pasangan Soemarmo-Zuber. “Kami merasa lebih kuat jika hanya bersama PKS,”tegasnya, kemarin.

Bahkan Teguh juga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kemungkinan adanya kampanye hitam untuk menyerang pasangan Soemarmo-Zuber. Karena tanda-tanda kampanye hitam mulai kelihatan.

“Kami hanya berharap semua kader PKB Kota Semarang harus solid. Jangan sampai mau diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, untuk kepentingan politik sesaat,”harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman. Ia berharap semua kader PKB harus mengamankan rekomendasi dari DPP PKB. Pasalnya, Soemarmo sekarang sudah menjadi kader PKB dengan kartu tanda anggota (KTA) resmi.

“Kota Semarang adalah salah satu target yang harus dimenangkan PKB. Karena PKB mengusung kader sendiri,”ujarnya.

Dia optimis, kader PKB akan mengamankan rekomendasi. Persoalan yang terjadi selama ini hanyalah masalah komunikasi. Sehingga akan dapat diselesaikan dengan duduk bersama-sama.

Senada dengan Teguh, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono juga menyampaikan rasa optimisme mampu mengantarkan Marmo-Zuber memimpin Kota Semarang. Apalagi Zuber Safawi yang merupakan balon wakil wali kota adalah kader internal PKS.

“Beliau (Zuber-red.) terus kami dorong untuk berkiprah dalam Pilwakot Semarang 2015. Alhamdulillah, sudah konek juga dengan PKB,” tandasnya.

Sementara, Agung juga menyampaikan keterangan terkait pecahnya Koalisi Tugu Muda (KTM). Pihaknya sudah berusaha untuk mempertahankan Koalisi Tugu Muda di tingkat lokal, namun semuanya bergantung keputusan di tingkat pusat. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan dua mantan rekan koalisi, yakni Demokrat dan Golkar. Dua parpol tersebut menghormati keputusan yang sudah dibuat,” tandasnya.

BACA JUGA  Mahasiswa Serukan Tak Pilih Calon Walikota Korup

Pasangan Marmo-Zuber adalah pasangan pertama yang secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (26/7). (JN01))

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...