Jowonews

Logo Jowonews Brown

Siap-siap Ada 3813 Lowongan dari Disnaker Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com — Sambut D Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 472 tahun, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang selenggarakan Job Fair jilid 1  mulai hari Rabu (10-11/04) di Gedung Rimba Graha, Perhutani Semarang.

Kepala Disnaker Kota Semarang, Iwan Budi Setiawan mengatakan, job fair digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Semarang ke 472.

Dalam job fair kali ini tersedia formasi 3813 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan seperti Gumaya Tower Hotel, Indosat, Bank Mandiri, PT Busan Auto Finance, PT Phapros dan lain sebagainya

” Job fair kali ini dikujungi sekitar 6000 dan  nanti akan terserap sekitar 3000 sampai 4000 an dari total yang telah disediakan,” jelasnya.

Menurut Iwan tidak bisa terserapnya semua pengunjung di job fair dikarenakan beberapa kendala.

“Terkadang industri itu butuh yang muda-muda, dan kita tidak bisa menyalahkan mereka karena kebutuhannya memang begitu,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap bahwasanya acara job fair ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Selain itu angka pengangguran di Kota Semarang bisa terus menurun.

“Mengurangi pengangguran bukan hanya tugas pemerintah saja, namun tugas kita bersama untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Khususnya di Kota Semarang,” katanya.

Ia menambahkan, rencananya acara serupa Job Fair jilid 2 juga akan dilaksankan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sebagi bagian dari tangung jawab Disnaker dan Perguruan Tinggi. (jwn05)

BACA JUGA  Disnaker Kota Magelang Minta Pengusaha Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan Penyakit

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...