Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sibagus Mulai Dikenal Warga

Jpeg
Sibagus mulai dikenal warga Semarang.

Semarang, Jowonews.com – Setelah sebelumnya sempat dinilai oleh sejumlah kalangan bahwa popularitas pasangan calon (paslon) Sigit Ibnugroho Sarasprono bersama Agus Sutyoso (Sibagus) masih rendah, kini masyarakat mulai mengenal mereka. Hal itu tampak saat mereka berkunjung ke beberapa tempat.

Seperti yang diungkapkan Sigit saat mengikuti kegiatan jalan sehat KPU Kota Semarang pada Minggu (2/8) lalu. Saat itu, kata dia, masyarakat sudah banyak mengenal Sibagus.
“Bahkan, saat kami berkunjung ke daerah Semarang Barat, mereka (warga setempat) tampak antusias menyambut kedatangan kami,” ungkapnya, saat menghadiri acara Halal bi Halal di daerah Mugas Semarang Selatan, Rabu (5/8) malam.
Kemudian, lanjut dia, Sibagus menyempatkan diri untuk singgah ke warung angkringan Pak Gik, baru-baru ini. Disana, ia juga tidak menyangka ada beberapa orang yang antusias menyambut Sibagus.
“Mereka, bahkan, memakai kaos berlogo Superman ala Sibagus. Ini membuat kami berpikir bahwa Sibagus sudah mulai populer di kalangan masyarakat,” kata calon walikota yang diusung Koalisi Wong Semarang (Partai Gerindra-Partai Golkar-PAN) itu.
Menurut dia naiknya popularitas itu karena masyarakat sekarang disuguhkan pilihan baru, disamping 2 pilihan yang selama ini telah mereka kenal. Dengan begitu, kata dia, masyarakat ingin ada perubahan dengan hadirnya ‘warna baru’ kepemimpinan di Kota Semarang.
“Kami yakin Sibagus mampu memberikan warna baru, solusi atas persoalan yang dihadapi kota ini. Seperti pelayanan publik yang nggak jelas jangka waktu penyelesaiannya dan masih banyak pula pungli. Untuk itu, saat kami terpilih nanti tugas birokrasi khususnya pelayanan publik harus prima dan terukur,” katanya optimis.
Sementara, Ketua RT 10 RW 03 Kelurahan Mugas Sari, Sugeng Riyadi mengaku ‘terpikat’ dengan slogan ‘sithik omonge, akeh kerjane’ yang diusung paslon Sibagus. Ia berharap saat Sibagus terpilih nanti mampu memberikan perubahan kota yang lebih baik lagi. Kami memang sengaja mengundang beliau (Sibagus). Disini, saya juga ingin mensosialisasikan pemilukada kepada warga agar bisa mengenal para calonnya,” kata Sugeng. (JN14)
BACA JUGA  PKB Targetkan Menangi Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...