Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sigit dan Windarti Jadi Paslon Walikota Magelang dari PDIP

PDIPMagelang, Jowonews.com – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menerima informasi tentang rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang hendak diusung pada pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2015.

“Kami sudah mendapat informasi dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah, red.) kemarin (19/6) tentang rekomendasi itu,” kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang Budi Prayitno di Magelang, baru-baru ini.

Menurut Budi, pihaknya menerima informasi bahwa Sigit Widyonindito dan Windarti Agustina mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam pesta demokrasi di Kota Magelang, akhir 2015.

Sigit hingga saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Magelang, sedangkan Windarti Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang.  Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi atau tertulis terkait dengan rekomendasi terhadap pasangan Sigit-Windarti tersebut.

Budi menyampaikan bahwa rapat internal DPC PDIP Kota Magelang digelar untuk menyikapi informasi tersebut. “Kami sikapi secara internal, kita komunikasikan, strategi politiknya seperti apa nanti kita rapatkan, dan juga kami terus membangun komunikasi politik,” katanya.

Budi juga mengatakan perlunya membangun komunikasi dengan partai politik lainnya di kota setempat yang berkeinginan untuk bersama-sama dengan PDIP mengusung pasangan yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP tersebut.

“Meskipun kami bisa mengusung sendiri, kami juga merasa perlu menjalin komunikasi dengan partai lain, karena kami terbuka untuk menyilakan siapapun untuk bisa mendukung pasangan kami. Hingga saat ini komunikasi masih secara personal,” jelasnya. (JN03)

BACA JUGA  Dandim Ogah Jadi Wakil, Masih Tunggu Rekomendasi PDIP

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...