Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sikat Roma 2-0, Madrid ke Perempat Final Champions

MADRID, Jowonews.com – Real madrid melangkahkan kakinya lolos ke babak perempat final Liga Champions 2016 seusai menundukkan AS Roma 2-0, pada leg kedua babak 16 besar Rabu (9/3) dini hari di Estadio Bernabeu.
Kemenangan itu membuat Madrid unggul agregat 4-0, lantaran pad aleg pertama, pasukan Zidane juga menang 2-0. Adapun kedua gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Dalam laga kemarin, meski sudah unggul agregat dua gol, Madrid tetap tampil menyerang. Madrid kerap mengancam lewat tembakan-tembakan jarak jauh karena rapatnya pertahanan Roma. Sementara itu, tim tamu lebih sering menebar ancaman lewat kecepatan sayap-sayap mereka.

Real Madrid terus memberikan tekanan meski pertahanan Roma sangat tenang menghadapi bombardir Los Blancos. Tembakan-tembakan jarak jauh Madrid juga kerap merepotkan Roma dan memaksa Szczesny melakukan beberapa penyelamatan. Tapi babak pertama diakhiri tanpa gol.

Masuknya Lucas Vazquez memberikan kesegaran pada lini penyerangan Madrid. Baru tiga menit di atas lapangan menggantikan Gareth Bale, Vazquez sudah berhasil memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo.

Menyisir sektor kanan, Vazquez melepas umpan silang yang disambut cepat oleh Ronaldo untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit berselang, giliran James Rodriguez yang mencetak gol. Mendapat umpan daerah dari Ronaldo, James menggriring bola di sisi kiri dan melepas tembakan yang lewat di antara dua kaki Szczesny. 2-0 untuk Madrid. Dengan kemenangan ini, Madrid sejauh ini belum terkalahkan di Liga Champions. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...