Jowonews

Logo Jowonews Brown

Singkirkan Midtjylland, Rashford Pahlawan Setan Merah

MANCHESTER, Jowonews.com – Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan tatkana Setan Merah menyingkirkan Midtjylland dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari WIB. Dalam laga itu, United yang tertinggal lebih dulu dan mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor meyakinkan, 5-1.

Kalah 1-2 di leg pertama, United mendapat berkah dari striker muda mereka, Marcus Rashford yang notabene masuk starting eleven di saat-saat terakhir menggantikan Anthony Martial. Rashford yang baru menginjak usia 18 tahun sukses membuat debut tak terlupakan dengan mencetak dua gol bagi Setan Merah.Tiga gol United lainnya lahir dari bunuh diri Nikolay Budurov, penalti Ander Herrera, dan Memphis Depay berhasil membalikkan keadaan setelah tuan rumah sempat tertinggal berkat gol Pione Sisto.

Laga berjalan relatif seimbang di awal babak pertama. United lebih dominan dari sisi penguasaan bola maupun mencipta peluang, namun tim tamu juga beberapa kali sempat merepotkan lini belakang lawan.
Midtjylland di luar dugaan justru mampu mencuri gol pembuka di menit 27. Mendapat bola di tepi kotak penalti, Sisto mengelabui tiga pemain sebelum melepas tembakan yang tak bisa dijangkau Sergio Romero. United sukses membuat keadaan kembali seimbang setelah bek Midtjylland, Budurov mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau crossing Depay di menit 32.

Menjelang babak pertama usai, United mendapat hadiah penalti setelah Andre Romer menjatuhkan Herrera di kotak terlarang. Sayang Juan Mata yang bertindak sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya mampu ditepis Mikkel Andersen. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua , United kini benar-benar mendominasi jalannya laga. Berkali-kali peluang mereka dapatkan di awal babak kedua ini. Rashford akhirnya mencetak gol debut di tim senior United. Crossing Mata sukses diteruskan pemuda 18 tahun ini menjadi gol yang membuat skor agregat kini menjadi sama kuat 3-3.

Rashford kembali membuat publik Old Trafford bergemuruh berkat gol keduanya di menit 75. Menerima crossing Guillermo Varela, Rashford yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.
Di menit 87, United lago-lagi mendapat hadiah penalti setelah Kian Hansen handball di kotak terlarang. Herrera yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat United semain jauh memimpin.

Di masa injury, Depay melengkapi comeback istimewa United dengan gol indahnya. Setelah melakukan aksi individu, sayap asal Belanda ini melepas tembakan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Andersen. Skor 5-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan telak United ini membuat mereka akhirnya menyingkirkan Midtjylland dengan kemenangan agregat 6-3 dan berhak melaju ke babak 16 besar. (JN19)


Susunan Pemain

Manchester United: Romero; Varela, Carrick, Blind, Riley (Rojo 79′); Schneiderlin, Ander Herrera (Poole 90′); Lingard (Pereira 86′), Mata, Memphis; Rashford.

Midtjylland: Andersen; Romer, Hansen, Bodurov, Novak; Sparv, Poulsen; Olsson (Pusic 79′), Hassan (Kadlec 67′), Sisto; Urena (Onuachu 46′).

Statistik Laga
Ball possession: 66% – 34%
Shots: 19 – 3
Shots on target: 11 – 1
Corner: 14 – 1
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 1

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...