Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Slogan “Jateng Gayeng” Resmi Diluncurkan

jateng ganjarPurwokerto, Jowonews.com – Gubernur  Ganjar Pranowo meluncurkan logo dan slogan Jateng Gayeng yang bermakna penuh semangat, berani, tangguh, jujur, ramah, menggembirakan, harmonis, dan hangat, untuk mempromosikan dan memasarkan berbagai potensi serta produk provinsi tersebut.

Peluncuran  slogan itu dilakukan Ganjar pada penutupan Pesta Rakyat 2015 Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jateng di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu malam. Slogan tersebut ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Mark Plus  yang beranggotakan budayawan, akademisi, pakar pemasaran, dan sebagainya dari hasil lomba logo 18 Juni hingga 15 Juli 2015.

Berdasarkan hasil penilaian, logo dan “tagline” berjudul “Gayeng” karya Tonny Subagyo, warga Depok Maharaja Blok 12, Depok, Jawa Barat, dinyatakan sebagai juara pertama sehingga berhak dijadikan slogan Jateng. Selain peluncuran slogan “Jateng Gayeng”, dalam kesempatan itu Gubernur juga meluncurkan sebuah film pendek untuk memasarkan berbagai potensi pariwisata Jawa Tengah.

Film berjudul “Jelajah Jawa Tengah Indonesia” yang dipersembahkan Pemprov Jateng bersama Djarum Bakti Budaya itu menggambarkan perjalanan sepasang muda-mudi yang mendatangi berbagai objek wisata, tempat-tempat kuliner, dan industri kerajinan di Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengharapkan kerja sama dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk pembanagunan di segala bidang. Menurut dia, mengkritik pemerintah boleh asalkan kompak demi membangun Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jateng Djoko Sutrisno mengatakan bahwa berbagai kegiatan telah diselenggarakan dalam Pesta Rakyat 2015 yang digelar sejak hari Jumat (21/8) hingga Minggu (23/8) salah satunya “Job Fair” yang diikuti 70 perusahaan.

Menurut dia, sebanyak 7.635 pencari kerja mengambil formulir saat penyelenggaraan “Job Fair” dan yang mengembalikannya sebanyak 4.622 orang.”Kami berterima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat, ini merupakan bagian dari usaha Provinsi Jateng untuk membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik. (JN03)

BACA JUGA  Pengiriman Lokomotif Kuno Ke Solo Mundur

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...