Jowonews

Logo Jowonews Brown

Smartphone Dinilai Jadi Pengganggu Jam Tidur

JAKARTA, Jowonews.com – Smartphone sekarang sudah tidak menjadi alat komunikasi lagi, tetapi sudah menjadi pengganggu jam tidur orang. Itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan Deloitte Gloal Mobile Consumer.

Dalam survei itu disebutkan bahwa memeriksa smartphone selama lima menit ternyata dilakukan hampir 61 persen orang saat mereka bangun.

Survei itu menemukan angka tersebut meningkat menjadi 88 persen jika memasukkan mereka yang menggunakan waktu kurang dari 30 menit saat bangun untuk memeriksa ponsel.

Tak hanya itu, sekitar 96 persen dari responden survei mengaku membutuhkan waktu sekitar kurang dari satu jam untuk mengintip notifikasi yang masuk ke ponsel setiap pagi. Menariknya, 74 persen responden juga memeriksa ponsel mereka sekitar 15 menit sebelum tidur.

“Studi ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone telah meningkat pesat. Smartphone telah diidentifikasi sebagai pengganggu dalam banyak kegiatan sehari-hari yang umum. Temuan ini mengungkapkan bahwa smartphone telah menerobos ruang pribadi dan kehidupan,” ujar Neeraj Jain, mitra Deloitte Touche Tohmatsu India.

Survei yang juga menyertakan 2.000 responden dari India itu juga menemukan bahwa jaringan sosial dan pesan instan merupakan dua hal yang konsumen periksa saat bangun, kemudian diikuti email dan pesan teks. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...