Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SMP IT Izzatul Islam Getasan Juara Umum Mapsi

SEMARANG, Jowonews.com – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan meraih juara umum dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) Tingkat Sub Sanggar 07 Kabupaten Semarang. SMPIT Izzatul Islam berhasil merebut sebelas piala dari delapan cabang yang dilombakan putra dan putri.

Piala yang diraih terdiri dari empat piala emas, lima piala perak, dan dua piala perunggu. Lomba Mapsi kali ini diadakan di SMP N 1 Getasan, Senin (22/8) oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Sub Sanggar 07.

Event lomba tahunan ini diikuti oleh SMP Negeri/Swasta di empat kecamatan yang tergabung dalam sub sanggar 07 Kabupaten Semarang, yaitu Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan, dan Kaliwungu. Cabang lomba yang dilombakan diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra/Putri, Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Putra/Putri, Pidato Putra/Putri, Tartil Putra/Putri, Seni Kaligrafi Putra/Putri, Adzan, Cerdas Cermat Islam (CCI), dan Seni Musik Islami.

“SMPIT Izzatul Islam Getasan yang pada tahun ini berhasil membawa piala bergilir juara umum lomba Mapsi tingkat sub sanggar 07 Kabupaten Semarang. SMPIT Izzatul Islam memang seperti bayi ajaib,” jelas panitia, Amin Nurbaedi yang juga guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 2 Tengaran.

Pihak kafilah SMPIT Izzatul Islam Getasan yang langsung dipimpin oleh ketua kafilah, Muniroh yang sekaligus kepala sekolah mengaku bersyukur para siswanya bisa berhasil menorehkan sejarah baru meraih juara umum lomba Mapsi. Dia berharap para siswa SMPIT Izzatul Islam yang berhasil meraih juara satu dari setiap cabang lomba nantinya bisa menjadi juara satu pula di lomba Mapsi tingkat Kabupaten Semarang.

Alhamdulillah, anak-anak kami sangat luar biasa. Mereka berlatih dengan sungguh-sungguh dan akhirnya mereka menjadi juara. Semoga lomba di tingkat kabupaten nantinya berhasil menjadi juara satu lagi mengharumkan perwakilan dari sub sanggar 07,” kata Muniroh, kepala sekolah SMPIT Izzatul Islam Getasan.

BACA JUGA  Tradisi Saparan Di Lereng Gunung Merbabu Di Kemas Dengan Berbagai Pertunjukan Budaya

Berdasarkan edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang lomba Mapsi tingkat Kabupaten Semarang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 1 September 2016 di SMP N 1 Banyubiru. Jn16

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...