Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SMP Negeri 3 Kota Semarang Siap Jalankan “Full Day School”

SEMARANG, Jowonews.com – Ditengah pro kontra “Full Day School” yang digulirkan Mendikbud Muhadjir, Effendy, SMP Negeri 3 Kota Semarang menyatakan kesiapannya menjalankan program tersebut.
“Kami siap jika ditunjuk untuk melaksanakan program itu atau wacana itu jadi direalisasikan,” kata Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Semarang Eko Djatmiko di Semarang.

Menurutnya, siswa akan menjadi lebih mandiri dalam melakukan manajemen waktu antara di rumah maupun sekolah, sementara sistem itu juga bisa diaplikasikan seimbang antara belajar dan bermain.

Yang jelas, lanjutnya, sekolah siap mengakomodasi termasuk mengenai permasalahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penerapan “Full Day School”, serta kesiapan guru atau tenaga pengajar.

Sebelumnya Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan wacana “Full Day School” tetap berjalan meskipun terjadi pro-kontra dari berbagai kalangan masyarakat dalam menanggapi wacana yang digulirkannya tersebut.

“‘Full day’, jalan. Teknisnya belum, tetapi Insyaallah jalan. Itu berkaitan dengan pendidikan karakter tingkat SD dan SMP,” terangnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...