Jowonews

Logo Jowonews Brown

Soal Penjualan Saham Jalan Tol SS, PDIP Akan Panggil Ganjar dan Rukma

jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua DPD PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto dalam waktu dekat akan memanggil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Rukma Setiabudi. Pemanggilan itu terkait polemic penjualan saham Jalan Tol Semarang-Solo (SS) oleh Pemprov Jateng.

‘’Dua-duanya kan kader PDI Perjuangan. Jadi wajar lah kalau ada persoalan yang mereka hadapi induk organisasi perlu mengetahui. Secepatnya keduanya akan kami panggil sebagai kader partai,’’ tutur Bambang, Sabtu (12/9).

Dia mengatakan hal itu ketika menerima silaturahmi Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng di kantor DPD PDIP , Panti Marhaen, Jalan Brigjen Katamso Semarang.

Pengurus PWI dipimpin Ketua Amir Machmud dan Sekretaris Isdiyanto pada kesempatan itu mengenalkan pengurus baru yang akan dilantik Selasa 22 September mendatang di gedung Gradhika Bhakti Pradja, Jalan Pahlawan Semarang.

Bersamaan dengan pelantikan juga digelar sarasehan “Netralitas Media Massa dalam Pilkada Langsung’’.

Selain bersilaturahmi dengan PDIP, sebelumnya PWI juga beraudiensi dengan Gubernur Jateng, pimpinan DPRD Jateng, DPW PKB, dan PPP. ‘’Kami akan bersilaturahim dengan semua partai politik dan pejabat Muspida Jateng dalam rangka mensosialisasikan UU Pers dan Kode Etik Pers agar semua kekuatan masyarakat mengetahui dan paham kinerja wartawan,’’ jelas Isdiyanto.

Menyinggung tentang ‘’ketegangan’’ antara Gubernur-DPRD Jateng berkaitan penjualan saham Jalan To Semarang-Solo (SS), Bambang Pacul mengatakan kemungkinan besar terjadi penyumbatan komunikasi.

‘’Saya yakin dan percaya Gubernur dan Ketua DPRD Jateng sudah menjalankan fungsinya dengan baik. Hanya mungkin ada sumbatan komunikasi. Mudah-mudahan kami bisa membantu menyelesaikan sumbatan itu,’’ katanya sambil tertawa.

Dia mengharapkan, masalah saham tol tidak sampai diangkat sampai interpelasi. Meskipun hak bertanya atau interpelasi sebenarnya hal biasa untuk dewan. ‘’Tetapi kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan mengapa harus interpelasi,’’ katanya.

BACA JUGA  DPR Minta Ganjar Bikin LPJ Kunker ke Luar Negeri

Sebagaimana diberitakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengakui telah menjual saham Jalan Tol Semarang-Solo milik Pemprov Jateng sebesar 25 persen kepada pihak ketiga.

Menyinggung mengenai Pilkada Langsung yang segera digelar di Jateng, Ketua DPIP Jateng yakin kadernya bakal menang di sejumlah daerah. Ketika di desak daerah-daerah mana yang potensial menang, Bambang Pacul menyebut Kabupaten dan Kota Semarang, Kota Magelang, Purbalingga dan lain-lain. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...