Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Soal UN Mulai Didistribusikan ke Sub Rayon

SEMARANG, Jowonews.com – Naskah soal Ujian Nasional (UN) di Kota Semarang hari ini (3/4) mulai didistribusikan ke beberapa sub rayon pada UPTD Dinas Pendidikan setempat. Naskah soal sendiri sudah berada di kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang sejak Sabtu (2/4) kemarin.

Ketua Panitia UN Kota Semarang, Sutarto mengatakan, semua soal ujian nasional kesemuanya sudah dicek aman dan tidak ada kesalahan. “Naskah dijamin aman tidak akan ada kebocoran,” katanya.

Sebanyak 22.736 siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat akan mengikuti Ujian Nasional di Kota Semarang. Semua tahap pra-UN disebut telah siap, tinggal pendistribusian soal ke subrayon.

Peserta UN terdiri atas siswa SMA, SMK, SMA-LB, dan MA. Mereka akan mengikuti UN Berbasis Komputer dan manual. Data Dinas Pendidikan Kota Semarang, jumlah siswa SMA dan MA yang ikut UN sebanyak 11.524, SMK 11.199 siswa, dan SMA-LB 13 siswa. Untuk pelaksanaannya UN konvensional atau manual pada 4-7 April 2016. Sementara UNBK pada 4-7 April 2016 dan 11-12 April 2016.

Diketahui, sekolah menggunakan UN berbasis computer (UNBK) akan dilaksanakan selama enam hari yakni pada 4-7 April, kemudian dilanjutkan pada 11-12 April. Seperti tahun sebelumnya, UN memang tidak lagi menjadi penentu kelulusan dan dilaksanakan hanya untuk mengukur kompetensi siswa. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...