Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Soemarmo Deklarasikan Paguyuban Warga Semarang

Seomarmo
Seomarmo
Seomarmo

Semarang,, Jowonews.com – Eks Wali Kota Semarang Soemarmo mendeklarasikan Paguyuban Warga Semarang (PWS) menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015. Menurut dia, PWS akan menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Kota Semarang tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, antargolongan (SARA) untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Ia mengatakan kepengurusan PWS saat ini sudah terbentuk di 16 kecamatan di Kota Semarang, belum termasuk kepengurusan di tingkat-tingkat kelurahan yang diharapkan akan semakin berkembang. “Ini (PWS) adalah wadah masyarakat Kota Semarang untuk saling berkomunikasi, kalau ada permasalahan, misalnya. Atau mau mengadakan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan,” katanya, di sela-sela deklarasi Paguyuban Warga Semarang di Lapangan Sumurboto, Banyumanik, Semarang, Minggu (26/4/2015).

Soemarmo menegaskan kegiatan-kegiatan keagamaan akan mencakup seluruh agama tanpa mementingkan salah satu agama, mengingat PWS merupakan wadah bagi seluruh warga Kota Semarang. Deklarasi PWS itu adalah salah satu langkah Soemarmo untuk menghadapi Pilwakot Semarang 2015 karena pada saat yang bersamaan dirinya juga mendeklarasikan keinginannya untuk maju kembali.

“Insya Allah dan dengan mengucap Bismillahirohmanirohim karena harapan dan dorongan masyarakat, dan juga beberapa partai, kami akan mencalonkan kembali untuk wali kota yang akan datang,” katanya.

Soemarmo menyampaikan penegasannya untuk maju pada Pilwakot Semarang 2015 itu di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri deklarasi PWS yang disambut tepuk tangan dan teriakan “Amin…”.

Ditanya “kendaraan” yang akan digunakannya untuk maju, ia mengatakan sementara ini masih dalam proses sebagaimana pernah ditegaskannya, yakni Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Mudah-mudahan parpol yang lain menyusul. Insya Allah, kemarin saya sudah kontak tiga partai, yakni Mas Yoyok Sukawi (Demokrat), Agung BM (PKS), dan Agung Priyambodo (Golkar),” katanya.

Dalam waktu dekat, Soemarmo juga merencanakan melakukan safari politik bertemu dengan para pimpinan tiga parpol tersebut, yaitu Golkar, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Ya, dengan tiga parpol itu tadi. Nanti, akan menyusul dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Nasional Demokrat (Nasdem),” kata Soemarmo.

BACA JUGA  PKB Dipinang Tiga Parpol

Deklarasi PWS itu juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti senam bersama dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu, janda miskin, dan para penyandang disabilitas. Beberapa tokoh parpol hadir pada kesempatan itu, seperti Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto, Ketua Desk Pilkada Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso (Gerindra). (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...