Jowonews

Logo Jowonews Brown

Soemarmo: Mesin Politik Kami Ibarat Diesel

marmoSemarang, Jowonews.com – Calon wali kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro mengatakan mesin politiknya ibarat diesel yang panasnya cenderung lambat, namun berlari sangat kencang dan lama ketika sudah panas. Pasangan Soemarm-Zuber Safawi dengan slogan “MaZu” diusung Koalisi Bangkit Sejahtera yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan Wali Kota Semarang itu mengingatkan mesin politiknya sekarang ini sudah mulai menghangat dan pada saatnya nanti akan berlari dengan sangat kencang ketika mesinnya sudah panas. Menurut dia, PKB dilahirkan dari Nahdlatul Ulama (NU) sehingga memiliki potensi besar dengan jumlah warga “nahdliyin” sangat besar yang pasti akan mendukung calonnya yang diusung pada pilkada.

“Automatis, seluruh komponen NU secara perseorangan pasti akan mendukung PKB. PKB sudah punya jago calon (pada pilkada Semarang, red.), yakni Soemarmo,” katanya pada acara Halal bi Halal PKB dan Konsolidasi Pemenangan Soemarmo HS-Zuber Safawi di Semarang, Jumat (14/8) malam.

Ia mengatakan PKB juga lahir dari salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni NU, namun warga NU selama ini tidak pernah membedakan antara golongan mayoritas dan minoritas. 

Oleh sebab itu, kata dia, meski diusung koalisi parpol Islam, MaZu berkomitmen untuk tetap mengusung program-program yang bersifat nasional tanpa membeda-bedakan agama satu dengan yang lainnya. “Bahkan, keberadaan umat Islam di Kota Semarang yang mayoritas semestinya bisa melindungi umat-umat beragama lainnya,” katanya di hadapan sesepuh, pengurus, dan kader PKB maupun PKS yang hadir.

Secara pribadi, Soemarmo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk maju pada Pilwakot Semarang 2015 dan akan menjaga kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya. “Sebuah kepercayaan adalah segala-galanya. Saya akan laksanakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

BACA JUGA  60 Persen APK Paslon di Kendal Rusak

Sementara itu, pengurus DPP PKB Yusuf Mujenih yang hadir menyatakan pemilihan pasangan Soemarmo-Zuber untuk diusung pada Pilwakot Semarang 2015 sudah melalui proses penelitian dan penilaian panjang. “Pertimbangannya, elektabilitas Soemarmo masih cukup tinggi, kredibilitasnya di Semarang juga sudah tidak diragukan. apalagi, popularitasnya. Ini jadi dasar PKB memutuskan ke pasangan MaZu,” katanya.

Harapannya, kata Yusuf, Kota Semarang akan mengalami perubahan secara fundamental menjadi kota yang lebih memiliki jati diri di bawah pimpinan Soemarmo-Zuber sebagai wali kota dan wakil wali kota. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...